Pembinaan Komsos Cegah Radikalisme Dan Kenakalan Remaja Di SMKN 1 Kasihan

Posted by tribratanewsbantul on 08:16

Kapolsek Kasihan Kompol Y. Tarwoco Nugroho, SH hadiri Pembinaan Komsos Cegah Radikalisme dan kenakalan Remaja di SMKN 1 Kasihan Bantul, Senin (27/01/2020} pukul 10.00 Wib.

Kegiatan dihadiri oleh sswa-siswi SMKN 1, Sekolah Menegah Kerawitan  Indonesia (SMKI) Yogyakarta, SMKN 2, Sekolah Menengah Musik (SMM) dan SMKN 3 - Sekolah Menengah Seni Rupa (SMSR).

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama SMK Negeri Kasihan dengan Kodim 0729 Bantul sebagai Narasumber Dandim 0729 Bantul Letkol Kav. Didi Carsidi, S.Sos, M.Ipol dengan tema “Komsos Cegah Radikalisme dan kenakalan Remaja”.

Hadir dalam acara tersebut Danramil Kasihan Mayor CZI. Adus Sriyanta, Camat Kasihan Slamet Santosa, S.IP, Pasi Intel Kodim Bantul Kabten Inf. Rajiko, Panit II Binmas Iptu Budi Sunarna, Dan Unit Kodim Bantul Letda Inf. Abjan Sadik, Perwakilan Balai Pendidikan Menengah Bantul Bpk.ARIS , lurah Desa Ngestiharjo Fathoni Aribowo, Kepala Sekolah SMKI Kasihan  Drs. Ardani, M.Pd.,  Kepala sekolah SMM Kasihan Agus Suranto, S.PD, M.SN.,  Kepala sekolah SMSR Kasihan Sihono, S.Pd.,  Para Guru dan murid SMKI, SMM dan SMSR,  Kasihan kelas X, XI, XII sekira 1500 Siswa.

Dalam pembinaan tersebut Kodim 0729 Dandim Bantul Letkol Kav. Didi Carsidi, S.Sos, M.Ipol menyampaikan Kita merasa bangga dan memiliki SMK ini, karena ada lulusan dari sekolah ini yang sudah menjadi artis dan terkenal dan sukses mudah-mudahan kesuksesan itu menular kepada adik adik semua.

Untuk meraih cita cita butuh perjuangan dan pengorbanan, maka dari itu kita harus selalu membudayakan disiplin di kehidupan kita.  Siapkanlah masa depan adik adik dengan sebaik baiknya, saya tidak memgharapkan salah satu dari siswa di SMK ini terjerat Kasus Hukum.

Saya tidak ingin adik adik di sini ada yang ikut kelompok Klitih, Jangan gara-gara salah bergaul masa depan kalian jadi hancur, jangan sia-siakan pengorbanan dari orang tua kalian.

Hati-hati dan bijaklah dalam bermedsos karena apa dengan HP dan teknologi yang jauh menjadi dekat tetapi janganlah malah sebaliknya dengan teknologi yang salah menjadi dekat.

Harapannya dengan pengendalian pemakaian HP hubungan yang dekat menjadi jauh sebagai contoh dalam kehidupan keluarga agar komunikasi dalam keluarga dapat terjalin. Selalu meningkatkan keimanan kita kepada Tuhan YME , semoga dengan tiap hari kita berusaha meningkatkan keimanan kehidupan kita akan semakin menjadi lebih baik

Setiap Tahun baik di TNI maupun POLRI dilakukan Penerimaan baik itu Tamtama, Bintara, ataupun perwira, jika adik adik bercita cita ingin menjadi TNI atau POLRI harus mulai dipersiapkan dari sekarang.

Sekali lagi saya minta kepada adik-adik untuk pandai dalam bergaul, berhati-hati dalam memilih teman, jangan terjerumus dengan pergaulan teman yang tidak benar. Kegiatan selesai pada pukul pukul 11.20 Wib dengan aman dan kondusif. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:16

0 komentar:

CB