Pelatihan Peningkatan Kapasitas Linmas Desa Srigading

Posted by tribratanewsbantul on 09:32

Polsek Sanden dan Koramil Sanden bekerjasama dengan Pemerintah Desa Srigading Sanden mengadakan pelatihan peningkatan kapasitas Linmas Desa Srigading di Aula Balai Desa setempat, Rabu malam (29/1/2020) jam 20.00 Wib.

Kegiatan dihadiri Danramil Sanden, Kasi Trantib, Bhabinkamtibmas Desa Srigading Brigadir Afif Rudiyanto, SH, Kasi Pemerintahan Desa Srigading serta anggota Linmas Desa Srigading.

Salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengoptimalisasi keberadaan linmas di tengah-tengah masyarakat yang tangguh, tanggap, cekatan dan memiliki kemampuan yang mumpuni dalam membantu tugas aparat keamanan baik TNI, Polri maupun Pemerintah Desa setempat khususnya di bidang keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat. Hal ini tak lepas dari peran dan fungsi Linmas yang merupakan garda terdepan dalam pengamanan lingkungan.

Bhabinkamtibmas Desa Srigading Polsek Sanden, Brigadir Afif Rudiyanto, SH yang ikut memberikan pelatihan kapasitas Linmas berharap para anggota Linmas bisa memaksimalkan kesempatan pelatihan. Dalam kesempatan tersebut, Brigadir Afif bersama Danramil Sanden memberikan pelatihan kemampuan penggunaan tongkat sebagai sarana pendukung dalam melaksanakan tugas pengamanan.

"Tugas Linmas saat ini tidak hanya urusan menjaga keamanan lingkungan saja, tetapi banyak tugas mulia yang bersifat sosial kemasyarakatan yang dapat dikerjakan oleh Linmas," ujar Brigadir Afif. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:32

0 komentar:

CB