Sosialisasi Anti Narkoba Dan Anti Klitih Di SMKN 1 Pajangan

Posted by tribratanewsbantul on 09:53

Kanit Binmas Polsek Pajangan Ipda Banaji bersama Bhabinkamtibmas Desa Triwidadi Aiptu Ngadiman dan Bripka Puji Lestari melaksanakan sosialisasi anti Narkoba dan Anti Klitih di SMKN 1 Pajangan, Selasa Pagi (28/01/2020). Sosialisasi diberikan kepada orang tua/wali kelas X, XI, XII dan ± 150 siswa kelas XII SMKN 1 Pajangan

Kepala Sekolah SMKN 1 Pajangan Pariyana, S.Pd, MT menyampaikan pihak sekolah sudah melakukan pembentukan dan penguatan karakter siswa untuk itu perlu kerjasama dengan para orang tua/wali untuk penguatan di rumah.

Sosialisasi narkoba dan anti klitih merupakan upaya kita untuk siswa agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba maupun perbuatan klitih yang akan merugikan masa depan siswa sendiri.

Sosialisasi Narkoba oleh Bripka Puji Lestari, "saat ini marak penyalahgunaan pil sapi jangan sampai murid SMK N 1 Pajangan terjerat kasus ini. Pengawasan orang tua/wali sangat perlu. Narkoba akan meruhikan kita semua, generasi penerus harus bebas dari pengatuh narkoba", tuturnya.

Bhabinkamtibmas Desa Triwidadi Aiptu Ngadiman memberikan sosialisasi anti Kejahatan Jalanan (Klitih) berikut ancaman hukumannya.

"Bantul Anti Klitih, Jangan pernah menjadi pelaku Pidana karena akan berakhir di penjara :
1. Penganiayaan, ancaman pidana penjara 7 tahun (Pasal 351 KUHP)
2. Pengeroyokan, ancaman pidana penjara 12 tahun (Pasal 170 KUHP)
3. Pengerusakan ancaman pidana penjara 2 tahun (Pasal 406).
4. Penyalahgunaan senjata pemukul, senjata tajam, senjata penikam atau senjata penusuk ancaman pidana penjara 10 tahun (Undang-Undang Darurat No. 12 Tahun 1951)

"Sekarang anak anak dibawah umur bisa dimasukkan ke penjara, ada penjara khusus anak di Wonosari. Untuk itu saya harapkan pihak orang tua/wali untuk memgawasi anaknya jangan sampai terlibat kejahatan jalanan. Generasi penerus baik buruknya adalah tanggung jawab kita bersama", katanya.

Sosialisasi berakhir sekira jam 14.00 Wib, acara berjalan lancar dan aman.  (Humas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:53

0 komentar:

CB