Bhabinkamtibmas Desa Kebonagung Mediasi Masalah Patok Batas Pekarangan Rumah Warga Binaan

Posted by tribratanewsbantul on 09:12

Bhabinkamtibmas Desa Kebonagung Polsek Imogiri Aipda Arri Sulistiyo  bersama Perangkat Desa Kebonagung  melaksanakan mediasi (Problem Solving) masalah warga di Aula Desa Kebonagung, Imogiri, Bantul. Rabu (22/0/2020).

Adapun warga yang bermasalah adalah antara MD (60) dan RJ (59) yang keduanya masih bertetangga yaitu warga Dusun Tosoran Rt05, desa Kebonagung, imogiri, Bantul. Apaun permasalahanya yang membuat mereka berselisih adalah masalah Patok Batas Tanah.

Permasalahan ini bermula dari MD yang menuduh Keluraga RJ telah memindah pathok batas pekarangan rumah yang kebetulan rumahnya bersebelahan. Mereka sempat adu mulut sehingga kalau permasalahanya tidak segera diselesaikan dikuatirkan akan mengganggu keamanan dan ketertiban dusun setempat.

Mengetahui hal tersebut selanjutnya, Bhabinkamtibmas Arri Sulistiyo bersama ketua Rt 05 tosoran,Kadus tosoran dan para perangkat Desa mempertemukan kedua belah pihak selanjutnya dimediasi untuk menyelesaikan permasalahanya secara kekeluatgaan.

Dimana dalam penyelesaian masalah tersebut menghasilkan kesepakatan yang dituangkan dalam surat bersegel yang intinya kedua belah pihak, sepakat berdamai dan semua itu terjadi hanya kesalahpahaman saja, semua yang dituduhkan kepada keluaraga RJ tiidak benar selanjutnya MD menyadari  itu semua didasari karena emosi sesaat. (Humas Polsek Imogiri)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:12

0 komentar:

CB