Bhabinkamtibmas Desa Murtigading Hadiri Giat Peringatan Ulang Tahun Emas Dan Reuni Akbar SD Muhammadiyah Trisigan

Posted by tribratanewsbantul on 08:44

Bhabinkamtibmas Desa murtigading Bripka Eko Wibowo mewakili Kapolsek Sanden AKP Tukirin menghadiri kegiatan Peringatan Ulang Tahun Emas dan Reuni Akbar SD Muhammadiyah Trisigan di SD Muhammadiyah Trisigan, Murtigading, Sanden, Bantul, Rabu (01/1/2020) pukul 19.30 Wib.

Kegiatan tersebut turut dihadiri anggota DPRD Propinsi DIY Ir. Atmaji, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bantul Drs. Toto Sudarto, M.Pd, anggota DPRD Bantul H. Sadji Tirtohadijoyo, SAg, Camat Sanden Drs. Bangun Rahina MM, Bhabinkamtibmas Desa Murtigading Bripka Eko Wibowo mewakili Kapolsek Sanden AKP Tukirin, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Trisigan Hj. Sri Wahyuni, SPd.I, Ketua Panitia Samiyana, Lurah Desa Murtigading Drs. Sutrisno serta alumni SD Muhammadiyah Trisigan sekitar 700 orang.

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Trisigan dalam sambutannya mengatakan bahwa reuni ini untuk semua angkatan yang dimulai dari angkatan 1970. Panitia mengucapkan terima kasih atas kehadiran alumni yang sangat antusias dalam mensukseskan kegiatan reuni dan ulang tahun ke 50.
    
Dalam kesemepatan tersebut, juga dilaksanakan pemotongan tumpeng ulang tahun emas dan reuni akbar serta soft opening program baru SD Muhammadiyah Trisigan yaitu sekolah Islami dengan wawasan global.
      
Pimpinan Muhammadiyah Kabupaten Bantul Arba'an Khomaru, SE menyampaikan bahwa dengan usia muhammadiyah yang lebih dari 100 tahun, telah banyak memiliki banyak kecabangan dalam membangun bangsa diantaranya sekolah, rumah sakit, dan lainya yang semuanya diawali dengan rasa keikhlasan. Trisigan adalah pusat pembangunan muhammadiyah di wilayah Sanden. Arba'an  mengajak untuk menggelorakan kembali semangat generasi penerus untuk merevitalisasi kembali SD Muhammadiyah Trisigan agar dapat menjadi sekolah yang dipercaya masyarakat.
      
Sementara itu, Camat Sanden Drs Bangun Rihana MM menyampaikan bahwa program baru SD Muhammadiyah Trisigan sangat sejalan dengan visi dan misi Bupati Bantul yaitu untuk meningkatkan kesehatan, kesejahteraan masyarakat. Semoga dimulai dari SD Muhammadiyah Trisigan segera dapat mencerdaskan  generasi penerus bangsa yang nantinya dapat memajukan dan meningkatkan kesejahteraan serta prestasi warga Sanden, kata Camat.
      
Acara dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kaupaten Bantul Drs. Totok Sudarto,MM  dan di akhiri pentas kethoprak dengan pemeran alumni dan siswa SD muhammadiyah Trisigan yang mengambil lakon Kembang Pudak Kencono. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:44

0 komentar:

CB