Pembukaan Musyawarah PMI Kab Bantul 2020

Posted by tribratanewsbantul on 09:40

Kasat Binmas Res Bantul AKP Partuti SH hadiri upacara Pembukaan Musyawarah Kerja PMI Kabupaten Bantul Tahun 2020 di RM Gendal Gendul Jl. Parangtritis No.18 Ngaglik Patalan Kec. Jetis Kab. Bantul, Senin, 6 Januari 2020 pukul 14.00 Wib.

Nampak hadir Drs. H. GBPH Prabukusumo, Psi (Ketua PMI DIY), Andri Andana (Sekwan DPRD Bantul), H. Abdul Halim Muslih (Wakil Bupati Bantul), H.M Wirmon Samawi S.E MIB (Ketua PMI Kab. Bantul), Lettu Inf Wahana (Danramil Pundong), AKP Partuti (Polres Bantul), Ikhsanudin (Komandan KSR PMI Bantul), Pengurus PMI Kecamatan se Kab. Bantul, Pengurus dan Relawan PMI Kab. Bantul.

Sambutan Drs. H. GBPH Prabukusumo P. Si Ketua PMI DIY menyampaikan "Musyawarah Kerja PMI” merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan untuk dapat introspeksi diri yang kita kerjakan ditahun sebelumnya. 

Tentu saja program kerja ini dapat menjadi penilaian seperti apa kinerja dari masing masing Kabupaten. Untuk Bantul menduduki ranking 3 di jajaran PMI DIY. Dari hasil yang didapat tentunya akan menjadi tolak ukur dalam program kerja di tahun yang akan datang.

Kapasitas Organisasi PMI didapat dari pembinaan yang masih diperlukan dalam program kerja yang sinergis dalam sistem pelaksanaan program kerja.

Penyampaian pelaksanaan program kerja tahun 2019 dan semua pencapaian yang telah dijalankan, serta serapan anggaran diikuti dengan pandangan umum dari peserta untuk mengevaluasinya. 

Hal ini dilakukan berdasarkan gambaran pencapaian (performance) sesuai dengan kenyataan, bukan hanya keberhasilan saja tetapi juga hal-hal yang belum dicapai dan masih dalam proses pencapaian (progress) atau kekurangan serta kelemahan yang masih ada, sebagai bukti otentik dokumen perjalanan sejarah PMI dalam pengabdian, prinsip transparansi dan akuntabilitas serta sederhana dan lengkap.

Sambutan H. Abdul Halim Muslich Wakil Bupati Bantul sekaligus membuka dimulainya Musyawarah Kerja PMI Kab. Bantul menyampaikan syukur  Alhamdulillah pada kesempatan ini kita dapat terus memperjuangkan kemanusiaan menegakan nilai nilai kemanusiaan dalam berbagai aktivitas kerelaannya, membela nilai nilai kemanusiaan. Kasih sayang dan pembelaaan kemanusiaan merupakan tugas kita bersama.

PMI Bantul sudah menunjukkan  tugas kemanusiaan yang bagus.   Suka duka penggalangan kemanusiaan kita optimalkan dalam pengabdian kita terhadap kondisi masyarakat Bantul tentunya.

Dengan memohon rahmat pertolongan ķepada Tuhan Yang Maha Kuasa Musyawarah Kerja PMI Kabupaten Bantul saya nyatakan dimulai. Mudah mudahan Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan hidayahnya kepada relawan yang telah menunjukkan kegiatan kemanusiaan. (Humas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:40

0 komentar:

CB