Bhabinkamtibmas Polsek Bambanglipuro Melaksanakan PSN Serentak

Posted by tribratanewsbantul on 08:26

Peran aktif anggota Polsek Bambanglipuro lewat Bhabinkamtibmas dalam upaya mencegah dan memberantas penyakit DBD di wilayah Bambanglipuro yang di laksanakan setiap hari Jumat dengan ikut melaksanakan gerakan PSN (pembersihan sarang nyamuk) dengan melibatkan dari kader Jumantik tiap RT, Kecamatan, Kelurahan, Polsek Bambanglipuro dan Puskesmas, Jumat (13/11/2020) pagi.

PSN dilakukan di 3 tempat yaitu, Bhabinkamtibmas Desa Sumbermulyo Bripka Sugianto melaksanaan PSN di Dusun Bondalem Sumbermulyo, Bhabinkamtibmas Desa Mulyodadi Aipda Sukaryadi melaksanakan PSN di Dusun Wonodoro Mulyodadi dan Bhabinkamtibmas Desa Sidomulyo Aipda Siswanto. melaksanakan PSN di Dusun Ngajaran Sidomulyo

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Bambanglipuro bergabung dengan Tim PSN Kecamatan Bambanglipuro, Staf Pelayanan Desa serta Ibu Ibu kader PKK.

Petugas PSN dan kader jumantik keliling masuk rumah warga dan memeriksa setiap tampungan air yang ada untuk memeriksa apakah ada jentik nyamuk atau tidak. Kepada warga tim jumantik juga memberikan pesan agar selalu melakukan gerakan 3 M (menguras, menutup dan menimbun) barang atau tempat yang berpotensi menjadi tempat berkembang biaknya nyamuk.

Kanit Binmas Iptu Jaka Sutrisna  mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan di semua pedukuhan secara bergantian tiap dua minggu sekali dengan tujuan utama untuk mencegah terjangkitnya penyakit DBD dan memberikan edukasi kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dan Petugas PSN juga memberikan imbauan protokol kesehatan pencegahan penyebran Covid-19. Keikutsertaan anggota Polsek Bambanglipuro dalam PSN  sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan dan kebersihan lingkungan di tengah masyarakat. (Humas Polsek Bambanglipuro)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:26

0 komentar:

CB