Kapolsek Bambanglipuro Kukuhkan FKPM Rejomulyo Desa Sumbermulyo

Posted by tribratanewsbantul on 09:04

Peran pemerintah desa dan masyarakat sangat penting dalam membentuk dan membina warga dalam menjaga keamanan lingkungan.Tugas memelihara Kamtibmas bukan tanggung jawab Polri saja, melainkan tugas kita bersama.

Guna mendukung program prioritas Kapolri menuju Polri Promoter dimana salah satu pointnya adalah Penguatan Harkamtibmas (Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat), Kapolsek Bambanglipuro AKP Khabibulloh S.Pd I MM mengukuhkan 45 anggota Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) "Rejomulyo" Desa Sumbermulyo Bambanglipuro Bantul, Rabu (25/11/2020) malam.

Maksud pengukuhan FKPM Rejomulyo Desa Sumbermulyo ini adalah membantu tugas Polri dalam bentuk identifikasi permasalahan yang terjadi di masing-masing desa maupun deteksi dini sehingga tidak terjadi permasalahan yang akan lebih besar. 

Kapolsek Bambanglipuro AKP Khabibulloh S.Pd I MM dalam sambutanya menyampaikan dengan adanya FKPM tugas kami memelihara Kamtibmas bisa terbantu dan lebih mudah dengan bantuan FKPM.

“Tidak mudah bagi Polri dalam menjalankan tugas tanpa dukungan dari masyarakat,” katanya. 

Lebih lanjut Kapolsek berpesan agar dalam menjalankan tugas FKPM harus selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa. 

"Mari bantu Polri agar dalam menjaga keamanan agar kedepan bisa lebih baik lagi. Saya merasa salut dan bangga kepada FKPM karena telah mendharma bhaktikan tenaga dan pikiranya kepada masyarakat tanpa dibayar sepeserpun,” ucapnya 

Camat Bambanglipuro Drs Lukas Sumanasa M.Kes dalam sambutannya menyampaikan semoga dengan adanya FKPM ini bisa berperan membantu kegiatan masyarakat dalam segala hal diantaranya hajatan dan lelayu. Mudah mudahan kedepan FKPM Rejomulyo Desa Sumbermulyo mempunyai andil di setiap kegiatan masyarakat.

Kasat Binmas yang diwakili KBO Iptu Sudiasih dalam sambutan mengatakan dengan terbentuknya FKPM ini bisa ikut serta dalam memecahkan permasalahan sosial di masyarakat serta bisa membantu tugas polisi dalam bentuk informasi dan deteksi dini yang terjadi di masyarakat.

Kasat Binmas selaku pembina fungsi mengharapkan kepada anggota FKPM bisa berfungsi dan berperan dalam pelopor Kamtibmas. Dengan terbentuknya FKPM diharap bisa meminimalisir kejadian maupun atau permasalahan yang ada sehingga Kamtibmas kondusif.

Hadir dalam kegiatan pengukuhan tersebut yaitu Kasat Binmas diwakili KBO Iptu Sudiasih, Camat Bambanglipuro Drs Lukas Sumanasa K.Kes, Kapolsek Bambanglipuro AKP Khabibulloh S.Pd I MM, Danramil Bambanglipuro diwakili Serma Supardiyanto, Bhabinkamtibmas Polsek Bambanglipuro, Lurah Desa Sumbermulyo Dra Ani Widayani, Ketua BPD Bapak Rubono, Perwakilan FKPM Desa Sidomulyo dan Desa Mulyodadi serta anggota FKPM yang dikukuhkan berjumlah sekitar 45 orang. (Humas Polsek Bambanglipuro)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:04

0 komentar:

CB