Bhabinkamtibmas Desa Srigading Hadiri Bimtek KPPS Pilkaada Bantul 2020

Posted by tribratanewsbantul on 09:44

Bhabinkamtibmas Desa Srigading Polsek Sanden Bripka Afif Rudiyanto SH menghadiri Bimbingan Teknis (Bimtek) Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pilkada Bantul 2020 di Aula Balai Desa Srigading, Sanden, Bantul, Sabtu (28/11/2020).


Bimtek diselenggarakan oleh PPS Desa Srigading kepada KPPS se Desa Srigading. Hadir dalam Bimtek antara lain PPK Sanden, Panwaslu Sanden, PPS Srigading, Bhabinkamtibmas Desa Srigading Bripka Afif Rudiyanto dan anggota KPPS.


Dalam Bimtek tersebut oleh narasumber disampaikan tentang tugas, wewenang dan tanggungjawab sebagai anggota KPPS. Dalam bertugas, anggota KPPS agar selalu mempedomani petunjuk yang sudah ditetapkan dari KPU dan tetap menjaga netralitas. Selain itu tetap menerapkan protokol kesehatan di lingkungan TPS sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.


Sementara itu, Bhabinkamtibmas Srigading Bripka Afif Rudiyanto menyatakan bahwa jajaran Polri termasuk Polsek Sanden siap menjaga dan mengawal jalannya Pilkada Bantul 2020 agar berjalan dengan aman dan lancar.


“Polri tidak punya hak pilih dan tetap netral dalam semua tahapan pilkada,” ujarnya.


Lebih lanjut, Bripka Afif mengajak seluruh warga masyarakat ikut mensukseskan jalannya Pilkada menggunakan hak pilihnya dengan datang ke TPS. Ia juga berpesan agar jangan sampai golput, demi berjalannya pembangunan dan kemajuan Bantul. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:44

0 komentar:

CB