Bhabinkamtibmas Desa Bangunharjo Berikan Pembekalan Linmas Desa

Posted by tribratanewsbantul on 13:43

Bhabinkamtibmas Desa Bangunharjo Aiptu Imron Rosadi memberikan pembekalan kepada Satlinmas Desa Bangunharjo di Pendopo Balai Desa Bangunharjo, Sewon, Bantul. Minggu (29/11/2020) siang.

Hadir di antaranya Kasi Trantib Kecamatan Sewon, Kasi Pemerintahan Desa Bangunharjo dan Babinsa Koramil 04/Sewon, serta anggota Satlinmas Desa Bangunharjo.

Pembekalan diikuti sejumlah 170 orang anggota Satlinmas Desa Bangunharjo. Kegiatan tersebut dalam rangka persiapan menghadapi pelaksanaan pemungutan suara Pilkada kabupaten Bantul yang akan dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 09 Desember 2020.

Adapun tujuan dari pembekalan tersebut guna memberikan pemahaman dan pengertian tentang tugas, serta tanggung jawab anggota Linmas dalam keikutsertaannya mensukseskan jalannya Pilkada 2020, terutama dalam membantu menjaga keamanan di TPS.

Dalam pembekalan tersebut, para Linmas diberikan materi terkait tata cara melaksanakan pengamanan di lokasi TPS, tindakan apa saja yang dilakukan apabila timbul kerusuhan dan pemahaman tentang fungsi serta payung hukum Linmas.

Aiptu Imron Rosadi mengatakan, anggota Linmas harus peka terhadap situasi yang ada di desanya pada pelaksanaan Pilkada, tujuannya untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Dengan pembekalan ini diharapkan, anggota Linmas bersinergi dalam menjaga kondusifitas di lingkungan masyarakat, sehingga dalam pelaksanaannya nanti dapat berjalan lancar, aman dan kondusif,” imbuh Aiptu Imron Rosadi.

Lebih lanjut, Aiptu Imron Rosadi mengatakan, Pilkada serentak 2020 berbeda dengan Pilkada sebelumnya, karena masih di tengah Pandemi Covid-19. Untuk itu, anggota Linmas diharapkan ikut menjaga daan mengingatkan warga masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:43

0 komentar:

CB