Kapolsek Bambanglipuro Hadiri Peresmian Rumah Pilah Sampah Dusun Kanutan

Posted by tribratanewsbantul on 09:14

Kapolsek Bambanglipuro AKP Khabibulloh S.Pd I MM menghadiri peresmian rumah pilah sampah di Dusun Kanutan Sumbermulyo Bambanglipuro Bantul, Kamis (26/11/2020) pagi.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Perwakilan Dinas Lingkungan Hidup Kab.Bantul, Kapanewu Bambanglipuro Drs Lukas Sumanasa M.Kes, Danramil Bambanglipuro diwakili Sertu Widayadi, Kepala KUA Bambanglipuro Muhaimin S.Th I, Ketua Yayasan Saemaul Indonesia Ibi Pradipta Nur Maya, Bhabinkamtibmas Desa Sumbermulyo Bripka Sugianto, Dukuh Kanutan Nunung dan Pengurus Rumah Pilah sampah Dusun Kanutan.

Dalam sambutanya Dukuh Kanutan Bapak Nunung Trihatma mengatakan, bahwa peresmian rumah pilah sampah merupakan upaya bersama pengelolaan sampah. Pilah sampah dimulai dari rumah sebagai sumber sampah agar memberi manfaat, karena sampah masih memiliki nilai ekonomis seperti sumber bahan bakar, kerajinan dan pupuk organik.

"Setiap keluarga memiliki potensi untuk menghasilkan sampah, dengan adanya rumah pilah sampah, kami mengajak masyarakat untuk lebih bijak memisahkan sampah dari rumah, pemilahan ini akan mempermudah dalam pengolahan selanjutnya dan akan lebih memberikan manfaat daripada sekedar langsung di buang," katanya.

Menurutnya material sampah yang dihasilkan dari kegiatan manusia bisa dikelola untuk mengurangi dampak terhadap kesehatan lingkungan. Pengelolaan sampah ini juga dalam rangka percepatan menuju Bantul Bersih Sampah 2020. Selanjutnya dilaksanakan pemotongan pita dari Forkompincam Bambanglipuro sebagai tanda diresmikannya rumah pilah sampah dusun Kanutan. (Humas Polsek Bambanglipuro)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:14

0 komentar:

CB