Kapolsek Sanden Hadiri Launching Kampung Tangguh Nusantara Progo di Kalurahan Srigading

Posted by tribratanewsbantul on 12:31

Kapolsek Sanden AKP Tukirin menghadiri launching Kampung Tangguh Nusantara Progo di Kalurahan Srigading, Sanden, Bantul, Senin (40/11/2020) jam 10.00 WIB.

Kalurahan Srigading di launching menjadi Kampung Tangguh Nusantara dengan nama "SrigadingTangguh". Hadir dalam launching tersebut Kapolsek Sanden AKP Tukirin, Kanit Binmas Aiptu Bambang Eka, Bhabinkamtibmas Srigading Bripka Afif Rudiyanto, Carik Kalurahan Srigading beserta seluruh Pamong dan Dukuh.

Kampung Tangguh Nusantara merupakan program yang dicanangkan Polri dengan maksud mewujudkan masyarakat yang tangguh dalam menghadapi pandemi covid-19 serta dapat menyelesaikan konflik akibat dampak wabah yang ditimbulkan. Unsur tangguh dalam Kampung Tangguh Nusantara yaitu Tangguh Kamtibmas, Kesehatan, Pendidikan, Informasi dan Sosial Ekonomi.

Kapolsek Sanden mengatakan, keberadaan kampung tangguh diharapkan mampu mendorong peran serta masyarakat untuk mandiri dan memiliki semangat bergotong royong mengatasi permasalahan yang ada di desa.

Lebih lanjut Kapolsek Sanden berharap keberadaan kampung tangguh ini mampu mengedukasi masyarakat. Masyarakat memiliki ketangguhan di bidang kesehatan dengan melaksanakan protokol kesehatan, tangguh secara ekonomi dengan mampu memanfaatkan berbagai potensi yang ada di desa, tangguh keamanan mampu menjaga keamanan dan kodusifitas lingkungan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (Humas Polsek Sanden)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:31

0 komentar:

CB