Cegah Ganguan Kamtibmas di Malam Minggu, Unit Sabhara Polsek Sewon Intensifkan Patroli Malam

Posted by tribratanewsbantul on 11:01

Dalam rangka menekan tindak kriminalitas serta untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat terutama pada malam hari,Sabhara Polsek Sewon dipimpin Panitia 2 Ipda Sulis Suklianto melakukan patroli pada jam – jam rawan di daerah-daerah yang rawan laka lantas dan kriminalitas, Sabtu (21/11/2020) malam.

Kegiatan patroli malam, tersebut menyusuri jalur protokol dan perumahan penduduk dan menyambangi setiap kerumunan warga, sebagai langkah preemtif maupun preventif untuk mencegah gangguan keamanan yang beragam, baik pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor dan tak lupa juga menyampaikan himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Patroli merupakan salah satu upaya untuk pencegahan aksi kejahatan atau kriminalisasi pada malam hari saat warga tidur lelap ,” ucap Ipda Sulis.

Sementara itu, Kapolsek Sewon AKP Suyanto SH., mengatakan bahwa peranan patroli sangat penting dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dimana patroli merupakan tulang punggung Polri dalam upaya mencegah segala bentuk kejahatan kriminalitas dan gangguan kamtibmas.

“Sangatlah penting untuk melaksanakan patroli sehingga setiap anggota yang melaksanakan piket wajib berpatroli,” ujarnya. (Humas Polsek Sewon)  


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:01

0 komentar:

CB