Gudang Pengovenan Kayu CV. Cakra Ganesa Di Sewon Terbakar

Posted by tribratanewsbantul on 12:35

Peristiwa kebakaran menimpa gudang pengovenan kayu milik CV. Cakra Ganesa yang beralamat di Dusun Blunyahan, Pendowoharjo, Sewon, Bantul pada Senin (16/11/2020) malam.

Kapolsek Sewon AKP Suyanto SH mengungkapkan, kejadian bermula ketika CV. Cakra Ganesa sedang melakukan uji coba lima unit mesin oven baru. Setiap setengah jam sekali proses pengovenan kayu jati dicek oleh security dan masih berjalan normal.

Sekitar pukul 23.00 WIB, petugas security Rafasta Ariya (21) melihat asap mengepul di atas tempat oven kayu jati tersebut. Setelah dicek ternyata mesin oven nomor 4 sudah terbakar dan merembet ke tumpukan kayu jati yang letaknya tidak jauh dari oven tersebut. Melihat kejadian itu, saksi langsung menghubungi Pemadam Kebakaran Bantul dan Polsek Sewon.

“Ada empat unit mobil Damkar yang dikerahkan berupaya memadamkan api, agar kebakaran tidak semakin membesar,” tuturnya.

“Beruntung tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut, namun CV. Cakra Ganesa mengalami kerugian ratusan juta rupiah yang ditaksir sekitar Rp 300 juta,” imbuhnya.

Sementara itu, dari hasil olah TKP yang dilakukan oleh petugas Polsek Sewon, api diduga berasal dari mesin oven kayu nomor 4 yang mengalami masalah, sehingga suhu meningkat atau overhead. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:35

0 komentar:

CB