Kapolres Bantul Gelar Silaturahmi Kamtibmas, Ajak Masyarakat Waspadai Paham Radikalisme

Posted by tribratanewsbantul on 11:01

Dalam rangka mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, jajaran Polres Bantul menggelar Silaturahmi Kamtibmas dengan Sejumlah Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Bantul.

Kegiatan silaturahmi kamtibmas ini dilaksanakan pada Selasa (17/11/2020), bertempat di Aula SMA Negeri 2 Bantul Jalan RA Kartini Dusun Bantul Timur Kecamatan Bantul Kabupaten Bantul.

Kegiatan ini dihadiri Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono SIK MH, Sekda Kabupaten Bantul Helmi Jamharis, Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Bantul Kabul Mulyana dan perwakilan Kepala Sekolah SD, SMP, SMA/SMK se Kabupaten Bantul.

Mengawali sambutannya Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono SIK MH mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Bantul yang telah menyediakan tempat pelaksanaan silaturahmi ini.

Kapolres juga meminta dukungan dari semua komponen masyarakat untuk mewujudkan Kabupaten Bantul yang aman dan kondusif serta agamis.

Salah satu materi yang dibahas dalam acara silaturahmi ini adalah tentang pengamanan Pilkada Kabupaten Bantul yang akan dilaksanakan pada 9 Desember mendatang.

Untuk itu, Kapolres mengajak seluruh komponen masyarakat untuk menyukseskan pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bantul mendatang.

“Kami dari Polres Bantul mengajak tokoh masyarakat dan tokoh adat untuk ikut menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Bantul, karena dengan adanya sinergi antara para tokoh dan Polri yang baik dapat menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan damai khususnya mengahadapi Pilkada 2020 ini,” jelas Kapolres Bantul.

Kapolres juga mengingatkan pentingnya menerapkan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak untuk memutus penyebaran Covid-19.

Tak lupa Kapolres mengingatkan masyarakat agar mewaspadai paham radikalisme. Menurtnya paham radikalisme telah mencabik ikatan persaudaraan dan nilai-nilai toleransi yang sejatinya menjadi kultur budaya bangsa ini.

Perlu dipahami bersama bahwa ancaman terbesar radikalisme bukan hanya terletak pada aspek serangan fisik yang mengerikan, tetapi justru serangan propaganda yang secara massif menyasar pola pikir dan pandangan masyarakat itulah yang lebih berbahaya.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Bantul Helmi Jamharis atas nama Pemerintah Kabupaten Bantul memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah menyukseskan acara ini. 

“Polres Bantul kita ketahui memiliki semangat juang untuk menciptakan karakter bangsa yang bersifat serta semangat untuk menegakkan regulasi-regulasi yang ada,” katanya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Sosialisasi Saber Pungli oleh Kasat Binmas Polres Bantul AKP Rapiqoh SH dengan mengambil materi Upaya Penanganan dan Pendidikan Pungli oleh Satgas Pungli Kabupaten Bantul. (Humas Polres Bantul)









Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:01

0 komentar:

CB