Kapolsek Jetis Hadiri Launching Kampung Tangguh Progo "Sigagah Projotamansari" Desa Patalan

Posted by tribratanewsbantul on 10:17

Kapolsek Jetis AKP M. Sholeh SH MM menghadiri acara Launching Kampung Tangguh Nusantara (KTN) Progo "SIGAGAH PROJOTAMANSARI" Desa Patalan di Aula Balai Desa Patalan, Jetis, Bantul, Senin (9/11/2020).

Hadir di antaranya Forkompincam Kecamatan Jetis, Lurah Desa Patalan Sayudi, Kanit Binmas Polsek Jetis Ipda Budiyono, Bhabinkamtibmas Desa Patalan Bripka Fajar Prihantoro, BPD Desa Patalan, Dukuh se Desa Patalan dan Perwakilan Linmas Desa Patalan.

Launching Kampung Tangguh Nusantara merupakan upaya Polri bersama warga desa dalam menghadapi bencana pandemi Covid-19 untuk pemulihan ekonomi dan ketahanan masyarakat di bidang sosial ekonomi, pendidikan, kesehatan, teknologi informasi dan kamtibmas.

Camat Jetis Saryadi SIP M.Si dalam sambutanya mengatakan, Kampung Tanggung Nusantara bukan untuk melahirkan kampung baru atau kegiatan baru, namun mengkolaborasikan kegiatan-kegiatan yang sudah ada.

Kampung Tangguh Nusantara adalah sebuah program untuk membentuk desa menjadi desa tangguh dari berbagai sisi, baik dari sisi kesehatan, pendidikan, keamanan, perekonomian, penanggulangan bencana dan lain-lain.

Diharapkan dengan launching Kampung Tangguh Nusantara ini program-program di berbagai sektor baik yang sudah ada ataupun belum ada, akan segera diadakan serta saling terkait dan berkolaborasi. Kampung Tangguh Nusantara merupakan program khusus dari TNI dan Polri di tingkat pusat.

Sambutan Danramil Jetis Kapten Chb. Reja Mulya menyampaikan, Desa Patalan ini sudah memiliki segala kemampuan dari berbagai aspek, harapan-harapan dari pemimpin bangsa ini dari berbagai sektor baik dari TNI Polri dan pemerintahan sangat mengharapkan desa itu mempunyai ketahanan.

Menurutnya, kita harus tangguh dari berbagai aspek, diharapkan Desa Patalan bisa mengawali menjadi Desa Tangguh di tengah pandemi Covid-19. Apabila terjadi permasalahan di sekitar kita agar saling mengedukasi, memberikan pencerahan kepada warga.

Sementara itu, Kapolsek Jetis AKP M. Sholeh SH MM mengatakan, Kampung Tangguh Nusantara merupakan sebuah pilot project yang bekerjasama dengan stakeholder desa untuk melakukan aksi nyata di desa atau kelurahan karena adanya penyebaran Covid-19.

Kampung Tangguh Nusantara ini sebagai kampung yang kuat dalam menghadapi segalanya terutama dalam lima bidang, yakni pendidikan, kesehatan, sosial ekonomi, teknologi informasi dan kamtibmas.

Lebih lanjut, dulunya kita bebas namun di masa pandemi Covid-19 ini kita harus mulai beradaptasi kebiasaan baru. Bahwa dalam kehidupan sehari-hari kita harus mematuhi protokol kesehatan, yaitu selalu memakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan. Dengan harapan Semoga adanya launching Kampung Tangguh Nusantara, Desa Patalan bisa semakin maju dan sejahtera, serta aman dan nyaman. (Humas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:17

0 komentar:

CB