Kapolsek Jetis Hadiri Rapat Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana Alam

Posted by tribratanewsbantul on 11:25

Kapolsek Jetis AKP M. Sholeh SH MM menghadiri rapat kesiapsiagaan menghadapi bencana alam yang digelar di Pendopo Kecamatan Jetis, Bantul, Rabu (18/11/2020).

Hadir di antarnya Camat Jetis Saryadi SIP M.Si, Danramil Jetis Kapten Inf. Ilham Rejo, Babinkamtibmas Polsek Jetis, Babinsa Koramil Jetis, Kasi Trantib Kecamatan Jetis, Kepala Puskesmas Jetis 1 dr. Indri, Lurah Desa Trimulyo, Perangkat Desa Sumberagung dan Desa Patalan, anggota Linmas dan FPRB.

Camat Jetis Saryadi SIP M.Si dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini untuk meminimalisir dampak dari bencana alam. Kita harus siap menghadapi bencana alam dan bencana lainnya.

Saat ini kita masih menghadapi bencana non alam yang melanda dunia, yaitu Covid-19 yang grafiknya masih meningkat dan Kabupaten Bantul saat ini menjadi zona merah. Untuk itu, mari kita dorong masyarakat untuk tidak menyelenggarakan kegiatan dengan kapasitas yang besar.

Sementara itu, terkait bencana alam, bahwa saat ini sudah memasuki musim penghujan dan kita harus mempersiapkan diri serta waspada terhadap kemungkian terjadinya bencana, seperti angina putting beliung, banjir, pohon tumbang dan lainnya.

Menurutnya apabila bencana terjadi, kita upayakan meminimalisir korban (jiwa maupun harta benda). Untuk itu, kita harus lebih peka terhadap lingkungan supaya bila terjadi bencana bisa lebih siap.

Sambutan Kapolsek Jetis AKP M. Sholeh SH MM menyampaikan, bahwa kita sudah mengalami berbagai bencana alam, diharapkan agar lebih waspada. Saat ini kita belum lepas dari wabah Covid-19, diharapkan masyarakat tetap mematuhi protocol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Menjelang Pilkada serentak yang akan digelar pada 9 Desember 2020, Kapolsek Jetis mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas dengan menggiatkan kembali pos kampling dan saling memberikan informasi apabila ada bibit-bibit konflik agar cepat tertangani. (Humas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:25

0 komentar:

CB