Kapolsek Kasihan Hadiri Sosialisasi Desiminasi KTAR

Posted by tribratanewsbantul on 12:24

Kapolsek Kasihan Kompol Anton Nugroho Wibowo SH bersama unsur Forkopincam Kasihan menghadiri kegiatan sosialisasi deseminasi Kawasan Tanpa Asap Rokok (KTAR) yang diadakan di Aula Puskesmas Kasihan 2, Kasihan, Bantul, Senin (23/11/2020).

Pepatah mengatakan ”merokok membunuh orang-orang di sekitarmu”, ini sudah tidak asing lagi didengar ditelinga kita. Bahkan masyarakat luas sudah mengetahui tentang bahaya merokok bagi kesehatan.

Imbauan tentang bahaya merokok tertulis jelas pada setiap bungkus rokok. Namun demikian bagi pecandu rokok, hal itu dianggap angin lalu. Padahal dampaknya jelas terasa bagi dirinya sendiri bahkan lebih berbahaya lagi bagi orang-orang di sekitarnya.

Atas hal tersebut maka Puskesmas Kasihan 2 mensosialisasikan Perda No. 7 tahun 2016 tentang KTAR. Kegiatan sosialisasi dihadiri oleh para Dukuh se wilayah Desa Ngestiharjo.

Dalam sosialisasi, disebutkan KTAR meliputi fasilitas kesehatan, sekolah, tempat anak bermain, tempat ibadah, angkutan umum, tempat kerja dan tempat-tempat umum yang ditetapkan. Adapun sanksi bagi pelanggar adalah teguran dan peringatan tertulis. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:24

0 komentar:

CB