Kapolsek Sanden Hadiri Restorasi Sosial Gerbang Praja di Gadingsari

Posted by tribratanewsbantul on 09:06

Kapolsek Sanden AKP Tukirin menghadiri Sarasehan dan Penyuluhan Penguatan Restorasi Sosial Gerbang Praja (Gerakan Bangga Penggunaan Aksara Jawa) di Balaidesa Gadingsari, Sanden, Bantul, Selasa (24/11/2020) jam 13.00 WIB.

Kegiatan diselenggarakan oleh Dinas Sosial Propinsi DIY dengan menghadirkan narasumber Pengasuh LKS Al Ikhlas AKBP (Purn) H. Imam Subarno, KPH Yudhaningrat dari Kraton Yogyakarta dan anggota DPRD Provinsi Komisi D Umarudin Masdar, S.Ag. Hadir dalam kegiatan diantaranya Kapolsek Sanden AKP Tukirin, Danramil, Kasi Kemasyarakatan Kecamatan Sanden, Bhabinkamtibmas Desa Gadingsari Aipda Mochlis Humavianto dan Babinsa.

Sarasehan tersebut diselenggarakan dalam rangka menumbuhkan kembali nilai nilai luhur jati diri atau kepribadian bangsa yang terdiri dari solidaritas sosial, kesetiakawanan sosial, jiwa gotong royong, kebhinekaan, dan toleransi antar sesama. Dengan kegiatan restorasi sosial Gerbang Praja diharapkan membawa manfaat bagi peserta yang hadir. Terutama bagi para pemuda dan pemudi generasi penerus di wilayah Desa Gadingsari agar lebih semangat dalam berbudaya jawa termasuk pengenalan dan penggunaan akasara jawa dalam kehidupan sehari hari. (Humas Polsek Sanden)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:06

0 komentar:

CB