Diduga Sengaja Dibuang , Bayi Laki-Laki Ditemukan Menangis di Kursi Kayu

Posted by tribratanewsbantul on 08:52

Warga Dusun Jaranan RT 06, Desa Panggungharjo, Kecamatan Sewon dihebohkan dengan adanya penemuan sesosok bayi berjenis kelamin laki-laki di kursi kayu panjang warga setempat pada Minggu (07/03/2021) sore.

Kapolsek Sewon, Kompol Suyanto mengatakan bayi yang diperkirakan berusia 10 hari itu ditemukan pertama kali oleh warga Dusun Gesikan, Desa Panggungharjo bernama Sri Sudaryati. Saat ia melintas di sekitar lokasi tetiba dikejutkan dengan adanya suara tangisan bayi.

"Dia berhenti ternyata ada bayi ditaruh di atas kursi kayu panjang. Saat ditemukan Bayi mengenakan pakaian lengkap, ada selimut bayi warna putih kombinasi biru dan disampingnya ada dot bayi warna putih," ujarnya.

Bayi yang tidak diketahui asal usulnya itu, oleh saksi mata kemudian dibawa pulang ke rumahnya dan selanjutnya dilaporkan ke Ketua RT setempat. Oleh RT, kata Kapolsek, penemuan bayi yang memiliki bobot sekitar 3 kilogram dan panjang tubuh sekitar 47 sentimeter itu kemudian dilaporkan ke pihak Polsek Sewon. Sementara itu guna memastikan kondisi kesehatan sang bayi, pihaknya kemudian menghubungi pihak Puskesmas Sewon. 

"Hasil cek kesehatan keadaannya baik, bayinya sehat," tandasnya.

Untuk sementara ini bayi dititipkan di Panti Asuhan Anak Balita Yayasan Gotong Royong di Dusun Gesikan, Desa Panggungharjo, Kecamatan Sewon.

Kapolsek mengungkapkan bahwa bayi mungil itu sengaja dibuang oleh orangtuanya. Sebelum bayi itu ditemukan, ada salah seorang warga yang melihat dua orang lelaki dewasa dan seorang perempuan menggunakan sepeda motor matik berhenti di sekitar lokasi penemuan bayi.

Sang perempuan kemudian tampak turun dari sepeda motor kemudian duduk di kursi kayu panjang tersebut. Namun demikian saksi lebih lanjut tidak melihat aktivitas mereka di tempat tersebut.



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:52

0 komentar:

CB