Aktif dan Inovatif Wujudkan Kamtibmas yang Kondusif, Panewu Sewon di Ganjar Penghargaan Kapolres Bantul

Posted by Humas Polres Bantul on 10:27

Panewu Sewon, Hartini SIP MM, mendapatkan penghargaan dari Kapolres Bantul, AKBP Ihsan SIK. Penghargaan diberikan kepada Hartini karena dinilai aktif dan inovatif dalam mewujudkan Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kapanewon Sewon

“Panewu Sewon ini mampu bekerjasama dengan sangat baik dengan Forkopimkap Kapanewon Sewon terutama dengan Kapolsek dalam mewujudkan situasi Kamtibmas di Kapanewon Sewon selalu kondusif,” kata Ihsan memberikan amanat dalam upacara pemberian penghargaan di Mapolres Bantul, Rabu (19/4/2023).

Selain Panewu Sewon, Praka Kristian Harmeda anggota Tanyanrad Pok Jau Rai C Yon Armed 11 Kostrad bersama warga atas nama Widodo, Iwan Romi Dona, Tri Widodo juga mendapatkan penghargaan yang sama dari Kapolres Bantul. Penghargaan diberikan Kapolres, karena keempatnya berhasil mengamankan terduga pelaku pencurian di wilayah obyek wisata Parangtritis.

“Mereka berhasil mengamankan pelaku pencurian uang senilai Rp9 juta. Selajutnya pelaku diserahkan ke Polsek Kretek,” terang Ihsan.

Menurut Ihsan, Parangtitis merupakan salah satu unggulan dan ikon obyek wisata Kabupaten Bantul, apabila keamanannya tidak terjamin maka bisa berdampak kepada kunjungan para wisatawan ke Wilayah Bantul.

“Namun berkat kepedulian dan kepekaan dari para bapak-bapak ini, sehingga pelaku pencurian dapat diamankan,” ucap Ihsan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Bantul juga memberikan penghargaan kepada Ketua 1 Paksikaton Muji Santoso yang aktif dalam membantu tugas Polri di Kabupaten Bantul.

“Semangat kerja beliau luar biasa, sering melaksanakan pemantauan ketertiban, para gelandangan dan pengemis sehingga di wilayah Bantul tercipta situasi yang tertib dan kondusif,” ungkap Ihsan.

Terakhir, penghargaan diberikan kepada Ikhwanantya Adi Purnomo anggota Pokdarkamtibmas Banguntapan yang aktif membantu Polri mencegah aksi tawuran antar pelajar di Banguntapan beberapa waktu lalu.

“Sekali lagi saya mengucapkan selamat kepada warga masyarakat yang menerima penghargaan. Semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan perlindungan, petunjuk dan kekuatan kepada kita sekalian dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara,” tutup Ihsan.
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:27

0 komentar:

CB