Sambang Pos Kamling, TNI-Polri di Trirenggo Kompak Imbau Warga Aktif Ronda Malam

Posted by Humas Polres Bantul on 07:12

Bhabinkamtibmas Kalurahan Trirenggo Aipda Amat Riyadi bersama Babinsa melakukan sambang kamling di Pos Kamling Dusun Priyan dan Dusun Nogosari Trirenggo Bantul, Sabtu (29/4/2023) malam.

Kegiatan bersama antara kedua personel TNI-Polri tersebut merupakan wujud kekompakan kedua institusi dalam menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif.

Dalam sambang tersebut Bhabinkamtibmas mengajak warga agar ikut berperan menjaga situasi kamtibmas salah satunya dengan aktif menggelar ronda malam.

"Kita ajak untuk aktif dalam ronda malam demi menjaga keamanan lingkungan sekitar," kata Aipda Amat Riyadi.

Ia menerangkan bahwa keamanan dan ketertiban bukan hanya tugas dari Kepolisian atau TNI saja namun seluruh warga masyarakat juga bisa berperan aktif menjaga situasi kamtibmas di wilayah masing masing salah satunya dengan aktif ronda malam.

"Keamanan dimulai dari level terkecil, paling tidak setiap orang bisa menjadi polisi dalam keluarga sendiri dan juga di dalam lingkungan sekitar untuk bersama sama menjaga kamtibmas,"  tegasnya.

Kemudian untuk antisipasi tindak kriminal seperti Curas, Curat ataupun Curanmor Bhabinkamtibmas menekankan kepada warga agar selalu hati hati dan waspada terhadap gangguan kamtibmas.

Ia berpesan agar setiap meninggalkan rumah, warga tak lupa mengunci pintu dan juga kendaraan bermotor.



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:12

0 komentar:

CB