Polres Bantul Gelar Patroli Gabungan, Ciptakan Suasana Kondusif di Bulan Ramadan dan Jelang Lebaran

Posted by tribratanewsbantul on 02:15

Upaya pencegahan terjadinya aksi kejahatan terus dilakukan oleh jajaran Polres Bantul dengan menggelar patroli di wilayah hukum Polres Bantul.

Kegiatan patroli yang digelar merupakan patroli gabungan yang melibatkan personel Polres Bantul, Satbrimoda Polda DIY dan Dit Samapata Polda DIY, Selasa (18/4/2023) malam.

Adapun tujuannya untuk meningkatkan keamanan wilayah selama bulan suci Ramadan dan jelang hari raya Idul Fitri 1444 H di Kabupaten Bantul.

Patroli kali ini dipimpin oleh Kasat Samapta Iptu Maryono SH bersama Kasi Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana S.Sn selaku Padal (Perwira Pengendali).

“Ya, guna mengantisipasi gangguan kamtibmas selama Ramadan dan jelang Lebaran, Polres Bantul menggelar patroli gabungan," kata Kasat Samapta.

Dijelaskan, sasaran patroli antara lain pusat keramian dan tempat-tempat yang dianggap rawan kejahatan. Selain itu, petugas patroli juga memantau situasi lalu lintas terutama arus mudik Lebaran 2023.

Diharapkan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat ini terciptanya kamtibmas yang aman kondusif, serta memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan setiap aktivitanya.

"Kepada masyarakat kami juga memberikan imbauan agar tetap waspada terhadap aksi kejahatan, seperti curat, curas dan curanmor maupun aksi kejahatan jalanan," ujarnya.

"Kami juga mengimbau warga masyarakat apabila ada kejadian yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, agar segera hubungi kantor Polisi terdekat,” tandasnya. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 02:15

0 komentar:

CB