Hendak Dahului Rombongan Takbiran, Remaja Putri Tewas Tertabrak

Posted by Humas Polres Bantul on 16:12

Seorang remaja putri, WPU, warga Sanden, Bantul tewas usai terlibat kecelakaan lalulintas di Jalan Umum Samas tepatnya di Temas, Gilangharjo, Pandak, Bantul, Kamis (20/4/2023) malam. Korban yang membonceng temannya diketahui berupaya mendahului rombongan takbir keliling sesaat sebelum kejadian.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Bantul, Ipda Reni Juliani membenarkan peristiwa itu. Ia mengatakan peristiwa nahas yang menimpa gadis 13 tahun itu terjadi sekitar pukul 22.48 WIB.

Kecelakaan terjadi saat korban mengendarai sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi AB 4471 YJ melaju dari arah utara ke selatan dengan kecepatan sedang. Korban yang sebagai pembonceng itu melaju bersama dengan temannya TT (24) warga Karanganyar, Gadingharjo, Sanden.

Sampai di lokasi kejadian, pemotor tersebut berniat hendak mendahului rombongan takbiran. Namun nahas pada saat bersamaan dari arah berlawanan melaju sebuah Truk Mitsubishi dengab nomor polisi H 1756 UF.

Karena jarak dekat, tabrakan dua kendaraan bermotor tersebut tak terelakkan. Adapun truk dikemudikan oleh Dimas (27) warga Srigading, Sanden.

Peristiwa ini mengakibatkan pembonceng sepeda motor tewas. Ia mengalami luka cidera kepala berat. Sementara pengendara menderita luka sobek di bagian tangan dan selanjutnya di larikan ke RSUD Panembahan Senopati Bantul.

Ipda Reni menyebut insiden ini masih dalam penyelidikan pihaknya.

''Masih kami dalami, untuk dua unit kendaraan, baik motor rusak pada bagian bodi depan dan truk yang rusak bemper depan peyok diamankan sebagai barang bukti,” ujar Ipda Reni.
 

 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 16:12

0 komentar:

CB