Relawan Gereja Bantu Pengamanan Salat Id di Bantul

Posted by Humas Polres Bantul on 16:16

Anggota Polres Bantul melaksanakan pengamanan salat Idul Fitri 1444 H di Masjid Agung Manunggal Bantul, Sabtu (22/4/2023).

Dalam pengamanan tersebut Kepolisian juga dibantu oleh relawan gereja dari Pam St. Michael Paroki St. Yakobus  Bantul dan FKPM Paksikaton.  

Selain di Masjid Manunggal Bantul sejumlah relawan gereja yang ada di wilayah Kabupaten Bantul, juga ikut membantu pengamanan, antara lain di Lapangan Ringinharjo Bantul dan di Masjid Baitussalam Saitan Mulyodadi Bambanglipuro.

Atas inisiatif relawan gereja yang berpartisipasi dalam pengamanan tersebut, Kapolres Bantul melalui Kasi Humas Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana S.Sn turut memberikan apresiasi yang setingi-tingginya.

Menurutnya, hal ini menjadi wujud nyata tingginya toleransi di wilayah Bantul, beragam tetap satu demi saudara kemanusian.

"Kepedulian dan solidaritas umat Kristiani ikut mengamankan salat id hari ini adalah wujud kebersamaan dan kerukunan antar umat beragama," tuturnya.

Kegiatan ini, imbuh Iptu Jeffry, sekaligus menjalin tali silaturahmi antar warga masyarakat serta menciptakan suasana yang harmonis antar umat beragama.

Harapannya dengan pengamanan tersebut umat Islam bisa beribadah dengan khusyuk dan terhindar dari hal-hal yang tak diinginkan.

Sementara itu, salah satu relawan gereja mengatakan, partisipasinya dalam pengamanan salat id tersebut adalah untuk ikut memberikan rasa aman kepada umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah salat id dan merayakan Idul Fitri 1444 H. (Humas Polres Bantul)

 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 16:16

0 komentar:

CB