Habatnya TNI/Polri Kompak Atur Lalu Lintas di Jalan Parangtritis

Posted by Humas Polres Bantul on 08:21

Anggota TNI dan Polri kompak melakukan pengaturan arus lalu lintas di Jalan Parangtritis, tepatnya di depan TPR Parangtritis, Minggu (30/4/2023).

Kekompakan mereka dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat demi terciptanya kelancaran arus lalu lintas bagi warga masyarakat yang hendak berlibur di Pantai Parangtritis.

“Tugas utama tentara adalah melindungi negara dari datangnya ancaman. Begitu pula Polisi, mereka bertugas untuk menegakkan hukum yang berlaku di masyarakat,” kata Kasatgas V Operasi Ketupat Progo 2023 Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana, Minggu (30/4/2023).

Namun ketika dihadapkan pada kepentingan umum, baik TNI maupun Polri, sama-sama punya kewajiban membantu mereka yang membutuhkan.

Mengingat hari ini adalah hari libur, diprediksi pengunjung Pantai Parangtritis akan membludak. Sehingga menyebabkan arus lalu lintas akan padat dan berpotensi menyebabkan kemacetan.

Perlu diperhatikan untuk para pengunjung, Pantai Paris memang sangat memukau tetapi ombaknya kadang berbahaya, maka perlu berhati-hati dan waspada.

“Saya sampaikan kepada para wisatwan yang tengah berlibur di pantai supaya tidak mandi di laut, karena di Laut Selatan terdapat palung dan ombaknya besar,” imbau Jeffry.

Kejadian laka lait bukanlah hal pertama, jadi tentunya bisa menjadi peringatan kita semua. Data yang dimiliki Polres Bantul, telah terjadi laka laut yang menimpa rombongan wisatawan dari Subang Jawa Barat pada Rabu (26/4/2023) sekitar pukul 09.45.

Dimana tiga orang palajar dilaporkan terseret gelombang Pantai Parangtritis. Dua korban berhasil diselamatkan Tim SAR gabungan yang siaga di lokasi. Namun satu korban berinisial FA (14) ditemukan dua hari stelahnya dalam keadaan tak bernyawa..

Sehari sebelumnya juga terjadi kejadian serupa menimpa wisatawan asal Surabaya Jawa Timur. Beruntung, korban ZC (22) yang terseret ombak Pantai Parangtitis berhasil diselamatkan.
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:21

0 komentar:

CB