Warga: Ada Layanan Tambal Ban Gratis, Terima Kasih Polres Bantul

Posted by Humas Polres Bantul on 14:00

Keberadaan fasilitas perbaikan kendaraan di Pos Pam Operasi Ketupat Progo 2023 Druwo seperti saat ban bocor, manfaatnya dapat dirasakan oleh para pengguna jalan.

Tak hanya pemudik yang dapat memanfaatkan fasilitas ini, namun warga lokal pun bisa memanfaatkan layanan yang buka 24 jam ini.

Salah satunya wanita asal Gunungkidul yang kebetulan melintas di Pos Pam Druwo dan kebetulan mengalami ban bocor.

Mengetahui ada informasi perihal layanan tambal ban gratis di Pos Pam Druwo, ia pun segera menambalkan ban sepeda motornya yang bocor.

“Alhamdulillah, tadi kendaraan saya mengalami ban bocor, dan ada layanan tambal ban gratis ini, terima kasih kepada Polres Bantul,” katanya

Sementara itu, Muhammad Siroji yang melaksanakan tugas tambal ban itu mengaku diajak oleh Polres Bantul untuk melancarkan arus mudik selama Lebaran ini. Bagi pemudik yang mengalami masalah kendaraan bisa memanggil layanan ini.

"Bisa servis gratis pula dan tidak ada pembayaran kecuali ganti spare part kendaraan," katanya.

Sejak dibuka pada 17 April lalu, sudah banyak pemudik yang memanfaatkan layanan ini di antaranya tambal ban dan ganti aki. Kalau kendaraan yang bermasalah jauh dari Pos PAM Druwo, pemudik bisa memanggil layanan ini ke lokasi.

"Keliling, kami panggilan juga. Selama ini masih seimbang banyak mobil dan motor. Biasanya tambal ban atau ganti aki," katanya.

Dalam kesempatan lain, Kapolres Bantul, AKBP Ihsan, mengatakan fasilitas perbaikan kendaraan ini beroperasi selama 24 jam. Kapolres mengungkapkan layanan ini akan tersedia hingga 1 Mei 2023 mendatang dan tentunya fasilitas ini tidak dipatok biaya alias gratis.

"Layanan kesehatan bisa dimanfaatkan untuk cek kesehatan dan beristirahat. Tambal ban gratis sudah banyak dimanfaatkan masyarakat," katanya Sabtu (29/4/2023).
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:00

0 komentar:

CB