Sambangi Warga di Pos Ronda, Patroli Polsek Kasihan Imbau Warga Waspada Tindak Kejahatan

Posted by Humas Polres Bantul on 12:19

Anggota Polsek Kasihan melaksanakan sambang malam ke Pos Ronda yang ada di wilayah Kalurahan Tamantirto, Minggu (23/04/2023) malam tadi.

Kegiatan tersebut dilakukan guna menumbuhkan kesadaran warga desa binaan tentang pentingnya pelaksanaan siskamling.

Panit Samapta Ipda Sigit Budi H  tidak lupa menyampaikan pesan dan informasi Kamtibmas pada warga yang sedang melaksanakan ronda, agar pelaksanaan ronda malam lebih meningkatkan kewaspadaan pada lingkungan sekitar.

Imbauan kamtibmas disampaikan yaitu apabila yang melaksanakan pos kamling menemukan orang tidak dikenal bisa menanyakan indentitas dan keperluannya,dan melihat suatu tindak kriminal segera hubungi Bhabinkamtibmas atau Polsek Kasihan.

“Kita ajak warga untuk selalu waspada. Jika ada suatu hal yang mencurigakan segera laporan kepada Bhabinkamtibmas. Bisa via WA ataupun tilpon,” kata Panit Samapta

Sementara itu, Kapolsek kasihan AKP Nandang Rochman SH MH  mengatakan bahwa sambang malam tersebut rutin di lakukan guna memberikan semangat kepada warga yang melaksamakan ronda malam sehingga bisa tercipta keamanan dan kenyamanan pada warga sedang beristirahat malam. “Harapannya jika warga aktif ronda malam, maka keamanan dari level terkecil yaitu mulai dari RT di tiap desa bisa terjaga. Sehingga terciptalah situasi aman dan kondusif di wilayah kecamatan Kasihan ini,” ungkap Kapolsek Kasihan.

 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:19

0 komentar:

CB