Indahnya Keberagaman, Relawan Gereja Ikut Amankan Pelaksanaan Salat Id di Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 20:21

Anggota Polres Bantul dan Polsek jajaran melaksanakan pengamanan salat id bagi sebagian umat muslim yang merayakan Idul Fitri 1444 H hari ini di wilayah Bantul, Jumat (20/4/2023).

Dalam pengamanan tersebut Kepolisian juga dibantu oleh relawan gereja turut mengamankan jalannya salat id di sejumlah lokasi. Yakni relawan gereja dari GKJ Bantul, Gereja Santa Theresia Sedayu, Gereja St. Yakobus Klodran, Gereja HKTY Ganjuran dan Pemuda Gereja Materdei Imogiri.

Sejumlah relawan gereja tersebut ikut membantu pengamanan, antara lain di Lapangan Singgelo Srandakan, Lapangan Trirenggo Bantul, Alun Alun Paseban Bantul, Lapangan Argosari Sedayu dan Lapangan Sidomulyo Bambanglipuro, serta sejumlah lokasi di wilayah Kapanewon Imogiri.

Atas inisiatif relawan gereja yang berpartisipasi dalam pengamanan tersebut, Kapolres Bantul melalui Kasi Humas Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana S.Sn turut memberikan apresiasi yang setingi-tingginya.

Menurutnya, hal ini menjadi wujud nyata tingginya toleransi di wilayah Bantul, beragam tetap satu demi saudara kemanusian.

"Kepedulian dan solidaritas umat Kristiani ikut mengamankan salat id hari ini adalah wujud kebersamaan dan kerukunan antar umat beragama," tuturnya.

Kegiatan ini, imbuh Iptu Jeffry, sekaligus menjalin tali silaturahmi antar warga masyarakat serta menciptakan suasana yang harmonis antar umat beragama.

Harapannya dengan pengamanan tersebut umat Islam bisa beribadah dengan khusyuk dan terhindar dari hal-hal yang tak diinginkan.

Sementara itu, salah satu relawan gereja mengatakan, partisipasinya dalam pengamanan salat id tersebut adalah untuk ikut memberikan rasa aman kepada umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah salat id dan merayakan Idul Fitri 1444 H. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 20:21

0 komentar:

CB