TNI dan Polri di Bantul Solid Antisipasi Kejahatan Jalanan

Posted by Humas Polres Bantul on 15:04

Dalam rangka mengantisipasi kejahatan jalanan di wilayah Bantul, Polres Bantul bersama Kodim 0729/Bantul dan relawan Kamtibmas secara rutin melaksanakan patroli dan penjagaan bersama di titik-titik rawan kejahatan jalanan dan gangguan Kamtibmas lainnya khususnya di masa libur lebaran saat ini.

Berdasarkan data yang disampaikan Polres Bantul beberapa waktu lalu, bahwa kejahatan jalanan menjadi salah satu ancaman kerawanan yang menjadi perhatian khusus Polda DIY, termasuk Polres Bantul,

“Apalagi saat ini memasuki libur sekolah sehingga potensi terjadinya tawuran antar genk sekolah dan kejahatan jalanan sangat dimungkinkan terjadi apabila tidak ada upaya antisipasi dari pihak-pihak berwenang,” kata Kapolres Bantul, AKBP Ihsan dalam keterangan persnya, Sabtu (29/4/2023).

Menurutnya, sinergitas TNI-Polri dan relawan dalam mengantisipasi kejahatan jalanan yang telah terjalin baik selama ini patut diapresiasi.  

Beberapa waktu lalu, Kapolres Bantul, juga memberikan penghargaan kepada salah satu anggota TNI Praka Kristian Harmeda anggota Tanyanrad Pok Jau Rai C Yon Armed 11 Kostrad yang berhasil mengamankan pelaku kejahatan di wilayah Bantul.

“Kami sangat berterimakasih atas sinergisitas dan dukungan penuh dari rekan-rekan TNI khususnya Kodim 0729/Bantul yang selama ini ikut membersamai kami dalam mengamankan wilayah Bantul agar tetap aman dan kondusif, terutama dalam rangka antisipasi kejahatan jalanan,” pungkasnya.
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:04

0 komentar:

CB