Kapolres Bantul: Lalulintas Libur Lebaran Terkondisi dengan baik

Posted by Humas Polres Bantul on 13:15

Kapolres Bantul, AKBP Ihsan mengatakan, pihaknya telah bekerja keras guna mengantisipasi potensi lonjakan kunjungan wisatawan selama libur lebaran 2023.

Ihsan menyebut, pihaknya telah berkoordinasi dengan stakehorder terkait di Kabupaten Bantul, serta badan otorita agar menyiapkan destinasi wisata dengan baik selama musim libur lebaran.

“Di Bantul, arus lalu lintas dari awal libur lebaran sampai hari ini, masih terkondisi dengan baik,” kata Ihsan, Rabu (26/4/2023).

Dari data Posko Operasi Ketupat 2023 yang ada, Pantai Parangtritis masih menjadi primadona destinasi kunjungan wisatawan di wilayah Bantul, bahkan di Yogyakarta.

“Hal ini tentu saja membuat jalan raya di Bantul menjadi padat, khususnya Jalan Parangtritis,” jelasnya.

Untuk mencegah terjadinya kemacetan, Kapolres Bantul telah memerintahkan anggotanya yang terlibat Operasi Ketupat, ditambah dengan personel staf, untuk siaga dipenggal-penggal jalan sepanjang Jalan Parangtritis untuk mengurai apabila terjadi kemacetan.

“Alhamdulillah, karena kerja keras anggota di lapangan, serta bantuan dari instansi terkait dan relawan, arus lalu lintas di sepanjang Jalan Parangtritis terpantau lancar,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Polres Bantul menggelar Operasi Ketupat Progo 2023 selama 14 hari, yakni dari tanggal 17 April sampai 1 Mei 2023.

“Selama 14 hari, hingga berkahirnya operasi, kami akan terus bersiaga mengantisipasi lonjakan wisatawan serta arus balik,” ungkapnya.


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:15

0 komentar:

CB