Kapolda DIY Cek Kesiapan Pengamanan Mudik Lebaran 2023 di Pospam Piyungan

Posted by tribratanewsbantul on 01:55

Hari pertama pelaksanaan Operasi Ketupat Progo 2023, Kapolda DIY Irjen Pol. Suwondo Nainggolan SIK MH melakukan pengecekan Pos Pengamanan Operasi Ketupat Progo 2023. Salah satunya mengecek Pospam Piyungan, Bantul, Selasa (18/4/2023).

Pada kesempatan tersebut Kapolda DIY didampingi Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK.

Setibanya di Pospam Piyungan, Kapolda DIY melakukan serangkaian pemeriksaan mulai dari pengecekan personel yang bertugas serta sarana dan prasarana yang ada di pos pengamanan.

Kapolda DIY mengatakan, pengecekan ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan dari personel Polri untuk menjaga keamanan dan kelancaran para pemudik menjelang Lebaran Idul Fitri 1444 H.

"Kesiapan dari personel Polri untuk menjaga keamanan dan kelancaran para pemudik harus dipersiapkan mulai dari sekarang baik seluruh perlengkapan pospam, serta sarana dan prasarana pendukungnya," kata Kapolda.

Kapolda DIY juga mengimbau agar masyarakat yang melaksanakan mudik untuk memastikan kesehatan dan kondisi fisiknya, memastikan kondisi kendaraan layak digunakan serta tidak membawa beban yang berlebihan.

Selain itu, diimbau agar mematuhi peraturan tata tertib berlalu lintas. Bilamana lelah agar beristirahat di rest area atau pospam yang disediakan oleh Kepolisian.

“Bagi masyarakat yang akan mudik, saat meninggalkan rumah agar kiranya dipastikan keamanannya, bila perlu menitipkan kepada petugas keamanan setempat, tetangga atau Ketua RT setempat,” imbuhnya. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 01:55

0 komentar:

CB