Kapolres Bantul: Tugas Menjaga Kamtibmas, Bukan Hanya Tanggung Jawab Polisi

Posted by Humas Polres Bantul on 07:55

Tugas menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif, bukan hanya menjadi tanggung jawab polisi semata. Namun juga diperlukan peran serta dari masyarakat.

“Polisi tidak bisa bekerja sendirian dalam menjaga keamanan, harus ada partispasi dari masyarakat,” kata Kapolres Bantul, AKBP Ihsan SIK saat memberikan arahan kepada jamaah di Masjid Ainun Jaariyah, Sonopakis Lor, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (1/4/2023).

Untuk itu, Kapolres juga mengimbau masyarakat untuk bekerja sama dengan Polri, untuk mewujudkan Bantul yang aman dan nyaman.

Tak hanya itu, Kapolres juga mengingatkan para jamaah untuk memperhatikan putra-putrinya, jangan sampai terlibat kejahatan jalanan maupun geng sekolah.

“Awasi kemana putra-putri anda pergi, jangan sampai keluyuran pada malam hari. Agar tidak menjadi menjadi pelaku, maupun korban kejahatan jalanan,” teranganya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga mengimbau warga untuk tak segan-segan melaporkan kepada polisi, apabila di lingkungan tempat tinggalnya, ada ada yang meracik obat petasan.

Dan sebagaimana diketahui, ledakan bubuk mercon alias bahan petasan terjadi di Dusun Junjungan, Desa Giriwarno, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, pada Minggu (26/3/2023), menyebabkan satu korban meninggal dunia, dua orang mengalami luka-luka dan tiga orang menderita sesak napas. Di samping itu, belasan rumah di sekitar tempat kejadian perkara mengalami kerusakan.

“Menjelang Lebaran ini, kami betul-betul mengimbau masyarakat untuk tidak main-main dengan petasan karena berbahaya dan ancamannya berat,” pungkasnya.
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:55

0 komentar:

CB