Sambut Ramadhan, Polsek Bantul Giatkan Operasi Cipta Kondisi

Posted by tribratanewsbantul on 10:58

Kapolsek Bantul Kompol Fajar Pamuji, SH memimpin giat Operasi Cipta Kondisi dengan melakukan razia ke tempat-tempat yang disinyalir menjadi lokasi favorit muda-mudi nongkrong dan lokasi yang menjual miras, Kamis, 12 Mei 2016 pukul 22.00 WIB.

Lokasi yang didatangi oleh petugas antara lain Lapangan Trirenggo, Lapangan Dwi Windu dan Bendungan Selo.

Dalam razia ini, petugas berhasil mengamankan sepasang muda-mudi yang sedang memadu kasih di lapangan Trirenggo. Oleh petugas mereka disuruh pulang setelah sebelumnya diberikan pembinaan.

Petugas juga berhasil menyita 8 botol miras tradisional dalam kemasan air mineral yang disita dari MR di rumahnya di Dusun Geblak, Bantul sekaligus mengamankan pemiliknya.

“Akhir-akhir ini kita sering menjumpai kasus pemerkosaan dan pencabulan menjadi headline diberbagai media yang diawali dengan mengkonsumsi miras, untuk mengantisipasi hal tersebut agar tak terjadi di wilayah Bantul, makanya kita melakukan giat ini,” jelas Kompol Fajar saat memimpin razia.

Kompol Fajar juga menghimbau peran serta orang tua, untuk dapat lebih mengawasi dengan siapa saja anak-anaknya bergaul. “Nilailah orang-orang yang menjadi temannya karena seseorang tidak akan berteman kecuali dengan orang yang dikaguminya dan mempunyai sifat seperti dirinya,” imbuh Kompol Fajar.

Terutama kepada orang tua yang memiliki anak gadis, ia menambahkan, harus lebih berhati-hati dan lebih ketat lagi karena pihak wanitalah yang dirugikan kalau sampai terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Jangan sampai kasus Yuyun yang terjadi di Bengkulu terjadi di wilayah kita yang awalnya dari mengkonsumsi miras. Mari kita berantas miras dan jadikan miras sebagai musuh bersama,” tutup Kompol Fajar.

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Polsek Bantul akan terus menggalakkan giat semacam ini dengan sasaran lokasi dan waktu yang berbeda-beda. (Sihumas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:58

0 komentar:

CB