Anggota Polri Harus Bisa Menjadi Suri Tauladan

Posted by tribratanewsbantul on 13:45

Kabag Sumda Polres Bantul Kompol Nugroho Budi Lustomo, S.Pd mengambil apel pagi di Polsek Dlingo, Rabu, 28 September 2016. Apel pagi diikuti oleh Kapolsek Dlingo AKP Amir Machmud, Kanit  dan seluruh anggota serta PNS Polsek Dlingo.

Dalam arahannya Kabag Sumda mengingatkan agar seluruh anggota mendukung program Promoter Kapolri Jenderal Polisi Drs. H. M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D.

"Tujuan program promoter adalah untuk meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri dengan mewujudkan polisi yang lebih profesional, modern dan terpercaya, itu yang disebut promoter," ujarnya.

Kabag Sumda juga memberikan penekanan tentang ketertiban dan kedisiplinan anggota Polri. Menurutnya, anggota Polri harus dapat menjadi suri tauladan bagi masyarakat.

“Hindari pelanggaran-pelanggaran baik disiplin maupun kode etik yang dapat menurunkan citra Polri,” tegas Kabag Sumda.

Mantan Kapolsek Tempel Polres Sleman ini juga berharap agar tidak ada lagi pelanggaran yang dilakukan anggota kepolisian, apalagi terkait kasus Narkoba, yang jelas-jelas akan mencoreng Polri di mata masyarakat yang tengah berupaya berbenah untuk mengembalikan kepercayaan publik.

“Hukuman tegas bagi oknum yang bermasalah, merupakan modal untuk keberhasilan reformasi internal. Tindakan tegas akan menjadi pelajaran dan efek jera bagi anggota kepolisian lain untuk melakukan pelanggaran,” pungkanya. (Sihumas Polsek Dlingo)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:45

0 komentar:

CB