Polsek Pajangan Ikuti Giat PSN Di Desa Triwidadi Dan Guwosari

Posted by tribratanewsbantul on 15:13

Kanit Binmas Polsek Pajangan Iptu Muh. Sugeng beserta anggota lainya mengikuti pelaksanaan PSN di wilayah Kec. Pajangan yaitu di Dusun Guwo Desa Triwidadi, Dusun Dadapbong dan Dusun Kentolan Lor Desa Guwosari Pajangan, Jumat 16 September 2016 jam 08.00 Wib.

Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk memberantas jentik-jentik agar penyakit yang disebabkan oleh nyamuk di Kecamatan Pajangan dapat diminimalisir.

Pelaksanaan PSN ini dilakukan berselingan dengan kegiatan olahraga yang diikuti oleh Instansi di Kec. Pajangan, Polsek, Koramil, Kecamatan, Puskesmas, UPT PPD, KUA, PLKB, Desa, Kader PKK dan RAPI Kec. Pajangan.

Selain ikut memberantas nyamuk, Iptu Muh Sugeng juga menghimbau kepada masyarakat, agar sering melakukan kegiatan PSN dilingkungannya masing-masing dengan melakukan 3 M (Menguras, Menutup dan mengubur) benda-benda yang dapat menampung air dan tempat berkembang biak jentik-jentik nyamuk.

Dari pantauan Iptu Muh Sugeng di lapangan, ban bekas, kaleng maupun bungkus plastik di tempat sampah, tempayan, bekas pohon bambu adalah tempat favorit berkembang biaknya nyamuk. Warga juga dihimbau untuk melepas ikan kecil di sumur maupun di bak mandi yang jarang dikuras sebagai predator pembunuh jentik nyamuk. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:13

0 komentar:

CB