Pagelaran Wayang Kulit Hut Desa Gadingsari Ke 79

Posted by tribratanewsbantul on 09:58

Puncak acara Peringatan Hari Jadi Desa Gadingsari Ke 70 Tahun 2016 ditandai dengan gelar budaya pagelaran wayang kulit semalam suntuk, Minggu 25 September 2016 jam 19.30 Wib. Pagelaran wayang kulit dilaksanakan di lapangan Desa Gadingsari, Sanden, Bantul dengan dalang Ki Geter mengambil lakon "Satrio Pinileh".

Hadir dalam kesempatan tersebut H. Sadji Hadijoyo anggota DPRD Bantul, Sumanto dari Dinas Kebudayaan Bantul, Rudi Suharto SIP Sekcam Kecamatan Sanden, Kapolsek Sanden AKP Riwanta, Pj. Lurah Desa Gafingsari Mulyadi, SIP, Bripka Muchlis Humavianto Bhabinkamtibmas Desa Gadingsari, Serda Fajar perwakilan Koramil Sanden, Pamong desa, Tokoh agama, Tokoh masyarakat Gadingsari, serta warga masyarakat yang mrnyaksikan pagelaran wayang kulit sekitar 500 orang.

H. Tejo Prayetno selaku ketua panitia kegiatan mengucapkan selamat datang dan menghaturkan terimakasih atas kehadiran para tamu undangan dan warga masyarakat yang hadir dalam rangka gelar budaya ulang tahun Desa Gadingsari yang ke 70. Semoga kedepan acara seperti ini bisa dilestarikan untuk mengenang jasa-jasa para pendiri Desa Gadingsari, harap H. Tejo.

Sumanto, perwakilan  Dinas Kebudayaan Pemda Bantul mengucapkan selamat ulang tahun yang ke 70 kepada Desa Gadingsari, Sanden, Bantul, semoga semakin jaya. Sumanto menambahkan, atas nama Pemerintah Kabupaten Bantul merasa senang dan bangga atas terselengaranya Gelar Budaya Desa Gadingsari.

Di tahun 2017, Dinas Kebudayaan menyediakan dana sebesar 53 Milyar yang harus diserap. Untuk itu, desa agar mengajukan proposal untuk membentuk kesenian-kesenian yang ada guna melestarikan kebudayan, harap Sumanto.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis wayang kulit dari H. Sadji Hadijoyo Anggota DPR Bantul kepada dalang Ki Geter yang mengambil lakon Satrio Pinilih yang diteurkan dengan pagelaran wayang kulit semalam suntuk. (Sihumas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:58

0 komentar:

CB