Festival Wisata Gerobak Sapi Tahun 2016 di Stadion Sultan Agung Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 10:09

Personel Polsek Jetis dan Polres Bantul mengamankan Festival Wisata Gerobak Sapi Tahun 2016 di Stadion Sultan Agung Bantul, Sabtu, 24 September 2016.

Acara bertajuk "Semarak Parade Grobak IV Tahun 2016" ini terselenggara berkat kerjasama antara Bajingers Community dan Dinas Pariwisata DIY.

Sekitar 300 gerobak sapi dilepas start langsung oleh Aria Nugrahadi, Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata Dinas Pariwisata DIY menandai dimulainya Festival Wisata Gerobak Sapi Tahun 2016  yang menempuh rute sepanjang Kurang Lebih 7 KM.  Peserta yang mengikuti festival ini, tidak hanya dari Bantul saja, namun dari berbagai daerah di luar Bantul seperti Sleman dan Klaten.

Sebagai rangkaian kegiatan Festival Wisata Gerobak Sapi Tahun 2016, antara lain Pawai Gerobak Sapi, hiburan kesenian daerah, dan kontes foto selfie dengan hadiah menarik dan giat sarasehan/urun rembug para Sopir dan Paguyuban Sopir Grobak Sapi bersama Gubernur DIY Sri Sultan HB X.

Dalam sambutanya Sultan, berharap Gerobak Sapi menjadi icon dan di kenal diluar DIY.  Sultan berharap dengan adanya Festival Wisata Gerobak Sapi yang sudah berjalan 4 tahun menjadi momentum untuk mengorbitkan Gerobak Sapi dikenal ditengah tengah Masyarakat luas dan menjadi icon transportasi tradisional Propinsi DIY.

Dalam sarasehan tersebut, Sultan juga mengharapkan Paguyuban Gerobak Sapi dapat membentuk Koperasi agar Paguyaban Gerobak Sapi dapat berkembang. Sultan akan membantu modal untuk paguyuban ini dan diharapkan 2 bulan mendatang ada pertemuan lanjutan untuk menindaklanjuti urun rembug hari ini.

“Saya berharap nantinya ada obyek wisata yang menggunakan Gerobak Sapi sebagai alat transportasi yang menjelajahi daerah wisata,“ tutup Sultan.

Festival Wisata Gerobak Sapi 2016 rencananya akan berlangsung selama 2 hari , yaitu 24-25 September 2016. Pada hari Minggu, 25 September 2016 ditempat yang sama akan digelar lomba Balap Gerobak Sapi dan beberapa lomba untuk pengunjung yang hadir. (Sihumas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:09

0 komentar:

CB