Upacara Peringatan Hari Menara Suar Sedunia Di Sanden

Posted by tribratanewsbantul on 15:40

Kamis tanggal 22 September 2016 pukul 07.30 Wib di komplek Menara Suar Pandansari, Gadingsari, Sanden, Bantul berlangsung  Upacara Peringatan Hari Menara Suar Sedunia.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Distrik Navigasi Kelas III Cilacap Bambang Kismanto, SE, Bripka Sukirdi mewakili Kapolsek Sanden, Pj. Lurah Desa Gadingsari Mulyadi, SIP, Pegawai Kemenhub Kelas III Cilacap sekitar 100 orang, Karangtaruna Desa Gadingsari, Sanden, Bantul.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Bambang Kismanto, SE dengan Komandan Upacara Andi Kusuma, SE, MM. MSi.

Inspektur Upacara membacakan amanat Dirjen Hub Laut Ir. Fathoni Budiono, MM antaralain mengatakan dengan Peringatan  Hari Menara Suar Sedunia diharapkan kepada segenap petugas navigasi suar tetap berdedikasi tinggi walaupun dengan sarana dan prasarana navigasi yang terbatas.

"Semoga pelayaran Indonesia semakin maju dan semakin aman", harap Fathoni.

Dalam kesempatan tersebut, Dirjen Hub Laut Ir. Fathoni mengucapkan terimakasih kepada petugas penjaga mercusuar yang telah bekerja dengan baik sehingga sangat membantu dalam pelayaran di wilayah laut Indonesia. Selain itu menara suar juga berperan penting dalam menjaga perbatasan negara Indonesia, tambah Fathoni.

Selesai upacara dilanjutkan dengan penanaman pohon di komplek Menara Suar Pandansari, Gadingsari, Sanden, Bantul oleh Kepala Distrik Navigasi Kelas III Cilacap Bambang Kismanto, SE dan Bripka Sukirdi anggota Unit Intel Polsek Sanden mewakili Kapolsek. (Sihumas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:40

0 komentar:

CB