Polisi Bantul Di Tes Kesehatan Fisiknya

Posted by tribratanewsbantul on 11:20

Anggota Kepolisian Resort Bantul dan Polsek jajaran mengikuti Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala Tahap II Tahun 2016 di lapangan Dwi Sapta Ringinharjo, Bantul.

Kabag Sumda Polres Bantul Kompol Nugroho Budi Lustomo, S.Pd, Kamis, 22 September 2016, mengatakan bahwa Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala Tahap II Tahun 2016 berlangsung selama 5 hari dimulai hari ini tanggal 21,22,23, 26 hingga 27 September 2016. Dan hari ini merupakan hari kedua pelaksanaan.

Tes Kesamaptaan Jasmani meliputi lari 12 menit dilanjutkan dengan push up, sit up, pull up dan sutle run. Sebelum melaksanakan tes, anggota terlebih dahulu dicek kesehatannya oleh Urkes Bag Sumda termasuk tekanan darahnya. Selain itu, anggota juga diwajibkan melakukan pemanasan untuk mencegah terjadinya cidera. Pelaksanaan Tes Kesamaptaan Jasmani ini, disesuaikan dengan ketentuan standar jasmani yang dimiliki anggota berdasarkan umur dan golongan.

Menurut Kabag Sumda, Tes Kesamaptaan Jasmani merupakan Program Kapolri untuk menilai sejauh mana kekuatan fisik para anggota Polri dan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dua tahap dalam setahun.

“Diharapkan anggota Polri dan PNS Polres Bantul mempunyai fisik yang sehat dan prima sehingga bisa melaksanakan tugas dengan baik,” pungkas Kabag Sumda. (Bag Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:20

0 komentar:

CB