Lokakarya Mini Lintas Sektoral Puskesmas Banguntapan III

Posted by tribratanewsbantul on 12:22

Kapolsek Banguntapan Kompol Suharno, SH menghadiri lokakarya mini lintas sektoral dari puskesmas Banguntapan III di balai pedukuhan Sorowajan Banguntapan, Selasa, 27 September 2016 pukul 11.00 Wib.

Hadir dalam acara tersebut Kasi Promkes Dinkes Kab Bantul Gupiyanto Susilo, SE MM, Camat Banguntapan Jati Bayubroto SH, M.Hum, Danramil Banguntapan Kapten Suyadi, Puskesmas Sekecamatan Banguntapan Lurah Desa Banguntapan Putut Damarjati, SE dan Pamongnya serta kader kesehatan setiap pedukuhan se-Banguntapan.

Dalam sambutannya Camat Banguntapan menyampaikan lokakarya untuk mencari solusi pemecahan masalah kesehatan, saling bertukar informasi serta laporan tentang penanganan kesehatan masyarakat di Kecamatan Banguntapan.

Kasi Promkes Dinkes Kab Bantul Banguntapan harus terbebas dari AKI (Angka Kematian Ibu), bebas kematian bayi baru lahir, bebas demam berdarah, bebas gizi buruk dan HIV maupun Napza. Untuk bisa terwujud harus bekerja sama antar semua instansi terkait bahu membahu mewujudkan wilayah Banguntapan terbebas dari semua yang disebutkan diatas, tutupnya.

Dari Kepala Puskesmas Banguntapan III Sri Rejeki Arum Wahyuni, SKM, MM menyampaikan bahwa Puskesmas sudah memberikan pelayanan mulai dari penanganan ibu hamil, TBC dan upaya pembebasan dari DB serta upaya menciptakan lingkungan yang sehat baik dalam keluarga maupun warga masyarakat. Pemantauan bayi dan Balita di Posyandu setiap pedukuhan maupun desa sudah dilaksanakan. Pengelolaan sampah dihimbau pada semua warga untuk selektif pemisahan sampah organik dan non organik. Dan pemanfaatan sampah yang dikelola dan bisa dijual kembali untuk menambah kas RT maupun RW pada setiap kelurahan.

Menutup paparannya Sri Rejeki Arum Wahyuni menghimbau kepada semua peserta untuk memberikan masukkan demi peningkatan pelayanan kesehatan pada masyarakat.

Menutup acara ditandatangani komitmen bersama antara puskesmas dan masyarakat disaksikan Muspika, untuk meningkatkan kinerja dan mutu pelayanan Puskesmas pada masyarakat acara selesai pukul 14.00 Wib berlangsung lancar dan aman. (Sihumas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:22

0 komentar:

CB