Sebelum Masyarakat Di Tertibkan Polisi Harus Tertib Dulu

Posted by tribratanewsbantul on 11:19

Tim Bid Propam Polda DIY mengadakan inspeksi mendadak ke Polsek Sewon, Senin, 19 September 2016 pukul 10.45 Wib. Kedatangannya disambut oleh Kapolsek dan langsung mengapelkan seluruh anggota Polsek Sewon dihalaman Mapolsek.

Dalam apel itu, satu persatu perlengkapan seluruh anggota diperiksa, seperti KTP, Kartu anggota, SIM, STNK, Kartu kepemilikan Senpi, gampol dan sikap tampangnya. Adapun tujuan diadakan sidak ini sebagai kontrol bagi pelaksanaan tugas anggota di jajaran.

Hal ini selaras dengan tugas Propam sebagai pembina dan penyelenggarakan fungsi pertanggung jawaban profesi dan pengamanan internal termasuk penegakan disiplin dan ketertiban bagi anggota Polri di jajaran polda DIY.

Oleh sebab itu dalam arahannya Ipda Giyanto yang memimpin sidak tersebut menekankan pentingnya disiplin dan ketauladanan bagi anggota Polri sebagai pelindung dan pengayom masyarakat. Sebelum kita menertibkan masyarakat maka polisi lebih dulu tertib.

Ipda Giyanto juga menekankan bagi para pemegang senjata api agar selalu berhati-hati dalam penggunaannya. Menurutnya, senjata api merupakan upaya terakhir untuk menghentikan tindakan pelaku kejahatan atau tersangka di mana digunakan apabila keselamatan jiwa anggota atau masyarakat terancam, tegasnya

Setelah selesai melakukan pemeriksaan di Polsek Sewon tim bergerak meninggalkan mako Polsek Sewon menuju polsek lainya untuk melakukan hal yang sama. (Sihumas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:19

0 komentar:

CB