Muspika Jetis Berantas Sarang Nyamuk

Posted by tribratanewsbantul on 15:20

Pagi Ini, Jumat, 30 September 2016, secara serentak seluruh anggota Bhabinkamtibmas bersama unsur Muspika turun ke dusun berantas Sarang Nyamuk (PSN) untuk mencegah merebaknya penyakit Demam Berdarah di wilayah Jetis.

Tim PSN yang terdiri dari pegawai se Kec Jetis, Puskesmas, Koramil, Polsek dan para pamong sejak Pukul 07.00 Wib sudah langsung menuju sasaran di empat desa wilayah kecamatan Jetis untuk memberantas sarang nyamuk.

Seperti data  resmi dari Puskesmas Jetis I, akhir-akhir ini serangan Nyamuk Aides Aygepty terhadap warga cukup meningkat sehingga gerakan PSN dioptimalkan  mengingat cuaca yang tidak menentu sangat mendukung perkembangan nyamuk penyebab demam berdarah ini.

Tim PSN dibagi 4 Tim dengan sasaran berbeda hal tersebut didasarkan pada data Puskesamas dan hasil laporan Posyandu dusun atau PKK tentang kasus DB yang menjangkit disuatu dusun.

Adapun sasaran PSN adalah bak mandi air serta tampungan air yang berada di dalam rumah maupun di lokasi luar rumah yang rentan dengan genangan air yang dapat menjadi media tumbuh kembangya Nyamuk Aides Aygepty. Seperti pada tumpukan ban Bekas kaleng bekas dan tempat yang sekiranya dapat menjadi tumbuh kembangnya nyamuk. (Sihumas Polsek Jetis) 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:20

0 komentar:

CB