Jaring Aspirasi Masa Reses DPD RI Di Balaidesa Murtigading

Posted by tribratanewsbantul on 13:35

Anggota DPD RI Dapil DIY, Ir. H. Cholid Mahmud, M.T bekerjasama dengan Yayasan Semesta Utama melaksanakan kegiatan jaring aspirasi saat masa reses di Pendopo Balaidesa Murtigading, Sanden, Bantul, Rabu, 02 Nopember 2016 pukul 20.15 Wib.

Hadir dalam kegiatan tersebut, anggota DPD RI  Ir. H. Cholid Mahmud, M.T, Fauzan Arifin dari Bappeda Pemda Bantul, Camat Sanden Drs. Fatoni, Kanit Sabhara Polsek Sanden Iptu Nurudin, Kepala KUA Sanden, Kepala Puskesmas Sanden dr. Anastasia Endar Widyastuti, Pj lurah Murtigading Rudi Suharto, serta warga masyarakat sekitar 100 orang

Subiyanto, perwakilan dari Yayasan Semesta Utama dalam kesempatan tersebut, mengucapkan terimakasih atas kehadiran Muspika dan masyarakat Sanden dalam giat jaring aspirasi. Subiyanto berharap, kegiatan jaring aspirasi dapat bermanfaat bagi masyarakat Sanden. Semoga aspirasi masyarakat Sanden dapat didengar dan mendapat respon positif dari pemerintah khususnya dalam hal pelayanan publik, lanjut Subiyanto.

Ir. H. Cholid Mahmud, M.T. dalam paparannya menyatakan bahwa dalam 1 tahun masa reses dilaksanakan 1 kali selama 20 hari. Dalam 20 hari tersebut melaksanakan jaring aspirasi di seluruh wilayah DIY. Kegiatan jaring aspirasi ini menekankan pada aspek pelayanan publik. Ir. H. Cholid Mahmud, M.T berharap, masyarakat memberikan masukan dalam hal pelayanan publik demi peningkatan kualitas pelayanan publik oleh pemerintah. Fungsi DPD adalah  membahas UU yang berkaitan dengan daerah, misalnya otonomi daerah, UU pemdes, dan UU pilkada.

Camat Sanden Drs. Fatoni berharap, bantuan dari Pemerintah Pusat bisa dikelola oleh Pemerintah Daerah. Hal ini dikarenakan, pemberian bantuan kepada warga miskin yang berasal dari pemerintah pusat tidak sesuai dengan jumlah yang ada. Lebih lanjut Fatoni berharap, pengembangan obyek wisata khususnya pantai mendapat perhatian dan kepastian batas antar pantai, untuk menghindari saling klaim batas wilayah. Termasuk juga pengelolaan air bersih untuk kebutuhan masyarakat.

Sedangkan Fauzan Arifin dari Bappeda Bantul menyatakan,  tema dalam jaring aspirasi ini adalah manajemen pelayanan publik dengan tujuan untuk mengetahui batasan dan hak kewajiban dalam pelayanan publik. Saat ini yang menjadi tranding topik adalah blangko KTP yang masih memakai blangko sementara. Sedangkan blangko yang diterbitkan oleh pusat baru akan didistribusikan pada bulan Februari 2017.

Saat sesi tanya jawab, Nur Hamid berharap, DPR maupun DPD mampu bekerja sesuai porsi dan profesional dan memperjuangkan aspirasi rakyat bukan aspirasi pribadi. Juga perlu adanya garis haluan negara yang pada masa orde baru disebut GBHN karena saat ini arah tujuan negara tidak jelas.

Kegiatan jaring aspirasi tersebut berakhir pukul 22.00 Wib berjalan aman dan lancar. (Sihumas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:35

0 komentar:

CB