Pertukaran Wisata Pelajar Antar Kabupaten Di Hutan Pinus Dlingo

Posted by tribratanewsbantul on 10:36

Senin, 31 Oktober 2016 bertempat di Panggung Terbuka Hutan Pinus Mangunan, Dlingo, Bantul dilangsungkan penandatangan kerjasama pariwisata antara Kab. Bantul dengan Kab. Blitar, Kab. Jember, Kab. Mojokerto, dan Kab. Probolinggo.

Kerjasama ini berbentuk pertukaran wisata pelajar antar kabupaten yang dihadiri Wakil Bupati Bantul Drs Abdul Halim Muslih, Bupati Bojonegoro, Muspika Dlingo dan ratusan tamu undangan.

Wakil Bupati Bantul Drs Abdul Halim Muslih mengatakan, “Jadi program kerjasama ini konsepnya dengan mengarahkan para pelajar-pelajar di Bantul  ini kita arahkan ke sana. Dan empat daerah ini akan diarahkan ke sini. Kita punya banyak sekali potensi pariwisata yang akan kita tawarkan kepada mereka,” kata Wakil Bupati Bantul.

Wabup Bantujl menegaskan, dengan adanya kerjasama ini ia ingin menunjukkan secara langsung potensi wisata yang ada di wilayah Kabupaten Bantul. Diharapkan, dengan adanya program ini akan ada pertukaran pelajar maupun pertukaran kunjungan wisata yang melibatkan pelakar di 5 daerah kabupaten.

Bantul sendiri mempunyai sebanyak 37 desa wisata yang sudah layak sebagai tujuan kunjungan dari para pelajar di 4 kabupaten tersebut. Selain Desa Wisata Mangunan, desa wisata lain di Bantul antara lain Desa Wisata Kebon Agung, Desa Wisata Kasongan, Desa Wisata Wukirsari dan lainnya.

“Banyak desa wisata yang layak untuk dikunjungi para pelajar dari luar Bantul dan itu memiliki nilai edukasi, sejarah maupun kesenian. Desa Wukirsari terkenal dengan batik tulis dan kerajinan tatah sungging, Kebon Agung sentra pertanian dan masih banyak lagi,” kata Wakil Bupati.

Selama berlangsungnya kegiatan personil Polsek Dlingo melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Polsek Dlingo)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:36

0 komentar:

CB