Tasyakuran Pembangunan Daerah Irigasi Bendung Kamijoro Pajangan Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 13:57

Kapolsek Pajangan AKP Suyanto, S.H. menghadiri acara selamatan dimulainya pembangunan  Proyek Bendung Daerah Irigasi (DI) Kamijoro oleh Waskita - PP KSO bertempat di rumah Bpk. Ngadirin Dusun Plambongan RT 01 Triwidadi Pajangan Bantul, Selasa 1 November 2016.jam 11.00 Wib.

Hadir dalam acara ini Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun, Danramil 18/Pajangan Kapten Inf. Suyadi, Lurah Triwidadi Slamet Riyanto, Kepala Dukuh Plambongan Ibu Ninik Hariyanti, Dukuh Kaliwiru Ibu Sri Sulastri, Ketua P2AI Rohmat Marzuki, Kepala Proyek Waskita - PP KSO Toto Birowo, Kementrian PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) Pelaksana Teknik Bpk. Juaedi, SE, ST, Konsultan Yodya Karya DIY Eko Dahat, para Ketua RT dan tamu undangan. Dalam acara ini diakukan pengajian singkat oleh Kiyai Sarkowi dari Dusun Jogonandan.

Lurah Triwidadi Slamet Riyanto dalam sabutannya menyampaikan, dengan pembangunan ini semoga dapat meningkatkan ketahanan pangan negara. Atas nama warga Triwidadi menyambut baik dan mendoakan semoga dalam pembangunan nantinya dapat berjalan lancar dan seluruh pekerja diberi keselamatan.

Sedangangkan dari Pihak Kementrian PUPR oleh Balai Besar Sungai Serayu Opak diwakili Bpk. Juaedi, SE, ST menyampaikan pembangunan ini sudah direncanakan sejak 8 tahun yang lalu. Acara ini merupakan wujud syukur kami dan berdoa agar selama pembangunan nantinya berjalan lancar sesuai rencana.

Kepala Proyek Waskita - PP KSO Toto Birowo dalam sambutannya mengatakan Bendung Kamijoro sudah direncanakan 8 tahun yang lalu dan baru terlaksana saat ini. Pekerjaan akan memakan waktu 28 Bulan dan diawasi oleh Konsultan Yodya Karya. Pemilik proyek Bendung Kamijoro ini Kementrian PUPR dan pelaksanaannya kepada Balai Besar Sungai Serayu Opak. Mohon dukungan dari seluruh pihak agar pembangunan berjalan lancar sesuai target waktu yang dijadwalkan oleh Pemerintah.

Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun dalam sambutannya menyampaikan, perlu adanya sosialisasi untuk komunikasi kepada masyarakat sekitar proyek Bendung Kamijoro karena berbatasan dengan Desa Sendangsari maupun Dusun Kaliwiru Kulon Progo. Program pembangunan berjalan baik dan masyarakat turut legowo.

Bendung Kamijoro saat ini bermanfaat mengairi areal persawahan untuk 17 Desa dan 4 Kecamatan di luar Pajangan di Kab. Bantul.  Kami telah mewacanakan Bendung Kamijoro ada jalan inspeksi, wisata air, dan wisata sejarah peninggalan Sri Sultan HB VIII. Diharapkan pembangunan tetap menjaga aset wisata di Bendung Kamijoro ini. Mari kita wujudkan kebersamaan mewujudkan Pajangan bersatu. Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) bisa bersatu, Pokdarwis Plambongan, Kamijoro dan Kalisoko untuk pengembangan wisata Bendung Kamijoro.

Dalam tasyakuran ini ditandai dengan Kultum oleh Kiyai Sarkowi. Dalam pengajiannya Ia mengatakan proyek pembangunan ini mempunyai manfaat yang besar untuk masyarakat. Mari kita mohonkan doa kepada Alloh SWT (Tuhan YME) agar selama pembangunan mendapat ridho dari Alloh SWT, selesai tepat waktu, seluruh pekerja selamat dan hasil pembangunan dapat bertahan lama serta bermanfaat untuk masyarakat.

Hingga selesainya tasyakuran ini situasi berakhir dalam keadaan aman kondusif dengan pengamanan dari personil Polsek Pajangan. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:57

0 komentar:

CB