Doa dari Jogja Untuk Indonesia

Posted by tribratanewsbantul on 12:57

Rabu, 30 Nov 2016 Polri melalui Polda DIY menggelar acara tabligh akbar dengan tema “Do'a dari Jogja untuk Indonesia” yang diikuti oleh ribuan jamaah di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Tausyiah dan do'a dipimpin oleh KH DR Syarif Rahmat, SA, SQ, MA, dan Mujahadah/istighotsah dipimpin oleh KH Kholiq Stifa.

Hadir Kapolda DIY Brigjen Pol Drs Ahmad Dofiri, M,Si, dan Danrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Fajar Setyawan bersama seluruh pejabat utama Polda DIY Pejabat Pemerintah Propinsi dan Daerah, Ulama-ulama serta umaro’ serta masyarakat Yogyakarta.

GOR dipenuhi oleh ribuan peserta yang khusyuk mengikuti kegiatan ini hingga usai. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk kesatuan dan persatuan Indonesia ditengah maraknya informasi yang beredar baik di medsos maupun di dunia maya tentang kabar kabar yang menyesatkan dan berbau SARA serta isu-isu yang sengaja disebarkan supaya terjadi perpecahan.

Acara dibuka dengan dilantunkan Kalam Illahi Ayat Suci Al Qur’an oleh Dr. H. Muhammad Nur, S.Ag, M.Ag (Imam Besar Masjid Kampus UGM). Kemudian muhajadah oleh Gus Najib dan doa dari para pimpinan pondok pesantren di Yogyakarta.  Acara puncak diisi tausyiah yang dibawakan oleh KH Dr Syarief Rahmat, SA, SQ, MA.

Kapolda DIY menyampaikan sangat bersyukur bisa berada disini bersilaturahmi dalam acara ini dalam sebuah acara yang bertajuk doa. Bersyukur karena bisa bertemu dengan alim ulama dan masyarakat Yogyakarta. Disini kita berdoa bersama dalam rangka memohon kepada Allah SWT untuk menjaga semangat kesatuan persatuan dan keutuhan Indonesia. Mari kita jaga Indonesia dan janganlah berbuat kerusakan di muka bumi.

Selama kegiatan berlangsung personil Polres Bantul beserta jajarannya melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:57

0 komentar:

CB