Dua Pelajar Tenggelam Di Kolam Bekas Galian Batu Dusun Salatan

Posted by tribratanewsbantul on 21:38

Dua bocah remaja meninggal dunia tenggelam saat mandi di kolam bekas galian tambang batu yang berlokasi di Salatan, Trukan, Segoroyoso, Pleret, Bantul, Minggu, 04 Desember 2016 sekitar pukul 12.00 Wib.

Kedua korban tersebut adalah Adiga Hermansyah (14 tahun) warga dusun Karanggayam Rt 04, Segoroyoso, Pleret, Bantul dan Galang Okta Prayoga (14 tahun) warga Gedongkuning, Banguntapan, Bantul. Keduanya merupakan pelajar MTsN Wonokromo, Pleret, Bantul.

Awalnya, kedua korban bersama 8 teman lainnya bermain di rumah korban Adiga. Usai bermain mereka kemudian pergi bermain menuju ke kolam bekas galian/tambang batu tersebut lalu mereka nyebur ke kolam dengan melompat dari atas tanggul.

Pada saat itu Adiga sudah melompat sebanyak 4 kali dan Galang melompat yang terakhir dan tenggelam. Melihat hal tersebut Adiga langsung melompat ke kolam lagi bermaksud mau menolong Galang.

Dikolam itu, mereka saling berpegangan tangan, Adiga berusaha menarik Galang namun apadaya karena dalamnya air (5 meter) mereka berdua akhirnya kelelahan dan sama sama tenggelam walaupun teman temanya yang lain sudah berusaha membantu dengan kayu.

Melihat kedua temanya tenggelam, Kemudian teman lainya lari meminta tolong kepada warga sekitar. Tak lama kemudian Warga dan petugas Polsek Pleret datang ke TKP melakukan evakuasi korban dari kolam tersebut.

Setelah kedua korban berhasil dievakuasi oleh Suparmanto beserta warga lainya dibantu petugas, kemudian dilakukan pemeriksaan oleh petugas Puskesmas Pleret dr. Fauzan dan Tim Identifikasi Polres Bantul. Dari hasil periksaan disampaikan bahwa tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan dan dinyatakan kedua korban meninggal dunia karena tenggelam. Kemudian oleh petugas Polsek Pleret kedua jenazah diserahkan kepada pihak keluarga masing-masing untuk dimakamkan. (Sihumas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 21:38

0 komentar:

CB