Bupati Bantul Berjanji Segera Perbaiki Jembatan Gantung Nambangan

Posted by tribratanewsbantul on 13:12

Anggota Polsek Pundong mengamankan kunjungan Bupati Bantul Drs. Suharsono untuk mengecek jembatan gantung dusun Nambangan yang salah satu tiang penyangganya miring karena diterjang banjir, Minggu, 04 Desember 2016 pukul 09.00 Wib. Untuk sementara jembatan ini ditutup tak lagi bisa melewati mengantisipasi jatuhnya korban.

Berdasarkan pantauan, setelah dihantam derasnya  arus  sungai selama 2 hari berturut-turut, salah satu tiang penyangga jembatan ini mengalami jebol dan mengantung karena pada bagian alasnya dalam kondisi terbalik. Hal tersebut diakibatkan karena alas tergerus oleh hantaman arus aliran sungai yang kemudian mengakibatkan adanya rongga-rongga di bawah papan atau alas.

Posisi tiang yang tak lagi beralas berakibat pada tali pengikat semakin kendor kemudian membentuk rongga-rongga di atas jembatan. Tak hanya itu, letak  bantalan kayu semakin tak beraturan  karena tak memiliki pancangan. Kondisi tersebut membuat jembatan Nambangan akhirnya bengkok.

Bupati Bantul berjanji akan segera memperbaiki jembatan ini karena merupakan akses jalan yang penting bagi masyarakat. (Sihumas Polsek Pundong)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:12

0 komentar:

CB