Forum Silaturahim Dan Sambung Rasa Karang Taruna DIY Di Segoroyoso

Posted by tribratanewsbantul on 08:40

"Jangan Pernah Lelah Berbuat Baik" adalah tema dalam acara Forum Silaturahim Dan Sambung Rasa Karang Taruna DIY yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Kabupaten Bantul di Pendopo Balai Desa Segoryoso pada hari Selasa, 06 Desember 2016 pukul 13.00 WIB.

Hadir dalam Acara tersebut Bupati Bantul yang diwakili oleh Asek II Bidang Perekonomi dan Pembangunan Ir. Suniyanto, MM, Ketua Umum Karang Taruna DIY GKR Condrokirono, Camat Pleret Drs. Walkodri M.Si, Kapolsek Pleret AKP Tony Priyanto, SH, SIK, Danramil Pleret Kapten Arm. Waluyo, Ketua Umum Karang Taruan Kabupaten Bantul M. Sholinurudin, Lurah Desa Segoroyoso Miyadiana, Perangkat Desa Segoroyoso dan perwakilan Karang Taruna se-Kabupaten Bantul.

Pada kesempatan pertama Ketua Karang Taruna Kabupaten Bantul M. Sholinurudin memberikan sambutan yang intinya dengan silaturahim ini dapat memberikan wawasan kepada Kader-kader Karang Taruna di tingkat Desa.

Sebagai organisasi sosial kemasyarakatan, Karang Taruna sangat dibutuhkan perannya dalam pembangunan desa khususnya dibidang sosial. Karang Taruna merupakan wadah pembinaan dan pengembangan serta pemberdayaan dalam upaya pengembangan kegiatan ekonomi produktif dengan pendayagunaan semua potensi yang tersedia di lingkungannya.

Disampaikan pula bahwa banyak hal yang bisa dilakukan para pemuda-pemudi Karang Taruna untuk menyumbangkan hal besar dimulai dari hal kecil. Sebagai contoh di Desa Segoroyoso ini terdapat destinasi kuliner yaitu sate kuda, untuk itu mari kita promosikan. Jika nanti berkembang sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah Desa Segoroyoso ini.

Selanjutnya Asek II Bidang Perekonomi dan Pembangunan Ir. Suniyanto, MM membacakan sambutan Bupati Bantul bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama dalam kebersamaan dan kekompakan Karang Taruna Kabupaten Bantul dan Provinsi DIY.

Kegiatan ini dapat memberikan kesan yang baik bagi kita semua dan semoga dengan kehadiran GKR Condrokirono mampu memberikan spirit kepada seluruh Karang Taruna di Kabupaten Bantul sehingga dapat memunculkan inovasi serta kreativitas dalam peranannya membangun daerah menjadi lebih maju.

Bupati Bantul berharap dengan forum ini dapat merefleksi dan memaknai kiprah Karang Taruna secara luas dan strategis dalam  kehidupan sehari-hari serta mampu memupuk semangat kegotong-royongan, Kesetiakawanan dan kepedulian yang telah mengakar sebagai jati diri bangsa Indonesia.

Sementara itu Ketua Umum Karang Taruna DIY GKR Condrokirono dalam sambutannya menyampaikan bahwa forum silaturahim dan sambung rasa karang taruna ini adalah sebagai salah satu sarana komunikasi dan koordinasi terkait program-program kegiatan Karang Taruna serta untuk evaluasi kegiatan Karang Taruna selama  tahun 2016.

Peran Karang Taruna di tingkat Desa sangatlah penting, dimana desa sebagai subyek pembangunan dengan seluruh kegiatanya dapat tercapai dan terlaksana dengan baik.

Karang Taruna sebagai organisasi sosial kemasyarakatan diberikan kewenangan dan kebutuhan untuk melaksanakan kegiatan utamanya di pedesaan. Untuk itu dukungan dari pemerintah sangat kami harapkan. Kami berharap Bupati Bantul dapat membatu dan mendukung operasional organisasi Karang Taruna yang ada di Kabupaten Bantul ini.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan seluruh rangkaian acara ini berakhir pada pukul 15.00 WIB dalam keadaan aman dan lancar dengan pengamanan dari Polsek Pleret. (Sihumas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:40

0 komentar:

CB